Kangen Hochi

IMAG2069

Malam ini kita harus nginep dadakan lagi di Bandung karna besok masih ada kerjaan yang harus dikelarin. Berhubung rencana awal cuma mau pulang pergi sehari Jakarta – Bandung si Hochi emang udah kita titipin di pet shop deket kompleks tadi pagi. Dari sore udah kepikiran itu anjing lagi ngapain ya sekarang? Dia kan ga suka di dalem kandang kecuali kalau waktunya tidur. Itu juga mesti ditungguin dulu supaya tenangan waktu masuk kandang.

Terus begitu tau ternyata malam ini mesti nginep, jadi makin gelisah saya mikirin Hochi. Uhuk lebay yah kayaknya. Tapi ini beneran kangen saya sama Hochi. Daritadi berdua suami ngobrol tentang si Hochi lagi ngapain, liat-liat fotonya, inget 3 minggu lalu waktu dia kita bawa pulang ke rumah. Norak banget deh kita macam udah ga ketemu Hochi sebulan aja. Dari kita bawa dia pulang, belom pernah ditinggal selama ini anjingnya. Tiap hari udah dibuat kebal sama kelakuan bandelnya tapi juga dibuat meleleh sama sikap manisnya ini anjing. Ah kangen banget pokoknya.. 😦

Malah beberapa minggu lalu waktu kita juga mesti ninggalin dia malem-malem karna ada kerjaan saya nangis donk di jalan. Ga tega ninggalin dia sendirian di rumah, apalagi waktu itu sampe jam 1an dia kita tinggal. Padahal sih namanya anjing pasti bakal ditinggal kan ya, ga mungkin dibawa kemana-mana juga. Habisnya saya mikir dia kan masih puppy, udah gitu husky juga tipe anjing yang seneng kalau ada orang di rumah. Jadi kasian aja kalau dia kesepian di rumah.. 😦

Walaupun baru 3 minggu, tapi selalu sama-sama Hochi tiap hari buat saya berat kalau mau pergi ninggalin dia. Walaupun kalau lagi bandel dibikin kesel sampe ke ubun-ubun, pasti nanti juga cepet lupa sama keselnya kalau dia udah balik manis lagi. Walaupun dia cuma seekor anjing, tapi saya ngerasa anjing memang bener-bener sahabat setianya manusia. Di saat kita sedih mereka kayaknya ngerti dan tau kita lagi sedih, ada aja kelakuannya yang bisa menghibur kita. Di saat kita seneng dia juga tau, bahkan kalau diajak ngobrol dia juga seolah-olah ngerti. Hahaha saya sering ngajak ngobrol Hochi kalau di rumah πŸ˜€

Mudah-mudahan dia baik-baik aja di tempat penitipan. Be a good girl ya sayang, we’ll beΒ home soon… *huuuuggg*

Kalau kalian, ada yang pernah sedih ngga waktu mau pergi dan ninggalin peliharannya di rumah? πŸ™‚

Advertisements

31 thoughts on “Kangen Hochi

  1. Ahhh hochii lucu sekalii.. akupun kalau meninggalkan anjing ku sedih rasanya.. semoga semakin banyak hotel yang animal friendly yahh, jadi bisa tenang dengan bawa Pet kita .. hehehe.

    • Makasii ya tika.. Iya nih, coba disini lebih banyak tempat yg ngebolehin kita bawa peliharaan ya. Jadi kan bisa diajak2 jg kl pergi, habisnya sedih kalau ditinggal sendiriii

  2. Huaaaa.. Hochi cendilian? Cini cini sama Kakak Beby aja yuk.. πŸ˜€

    Wajar Mbak, kalo kepikiran Hochi terus. Uda terasa kan jadi ‘orangtua’? Bahahah.. πŸ˜€
    Aku pun juga gitu, waktu ke Pekanbaru hampir 2 minggu lebih, aku kangen banget sama Kuro. Nelepon Mama cuma bahas Kuro, mana waktu itu dia lagi labil banget, tiap saat masuk ke kamar ku buat nyariin.. Huhuhu.. Nangis bombay langsung πŸ˜₯

    • Iyah ni Bebi aku titip ke kamu donkkk.. Suruh main sama Kuro jg ya. Hihihi
      Betuul, baru berasa kayak punya anak ini. Rasanya kemana-mana jadi ga tenang kl kelamaan apalagi kl ga ada yg jagain.
      Iyaa Beb, apalag 2 minggu pasti sedih dan kangen banget ya. Aku aja baru 2 hari berasa lama banget ga ketemunya. Hahaha kukira aku aja yg aneh nangis karna mkirin peliharaan, soalnya tiap hari kita sama2 mereka sih ya.. Jadi berasa banget kl pergi.

      • Andai rumah kita deketan ya, Mbak.. πŸ˜€

        Hochi pasti juga kangen berat sama Mbak.. Kalo ketemu nanti dijamin deh nempel terus, ngga mau lepas. Hahah.. Kuro kayak gitu sih dulu. Nggelendoooot mulu, ke mana-mana maunya barengan. Lucuuu :p

  3. ga pernah pelihara hewan Mar, belom bisa ngerasain gimana asiknya punya sahabat anjing yg manis lucu n menggemaskan..hehe abis masih takut anjing sampe skrg..
    kangennya kamu sama Hochi bener2 mirip seorang mama yg ninggalin bayinya dirumah ya hahaha
    semoga Hochi baik2 aja di petshop dan sehat2 πŸ™‚

    • Iya nih Mey, berasa punya anak ya walaupun belum tau sih punya anak itu rasanya gimana. Tapi sekarang kl pergi jadi ada yg dipikirin dan ga tenang kl kelamaan. Nih udah pulang, tapi sebel dia di petshop kayak ga keurus 😦

      • Jadi pas kemaren kujemput itu si Hochi badannya ga tau kenapa jadi kotor gitu. Padahal pas masuk sana ya bersih badannya. Udah gitu keliatan banget anjingnya kayak stress dan ketakutan. Ga ngerti deh itu gimana dijagainnya disana. Mana pas pulang anjingnya kehausan kayak ga dikasih minum. Sebel banget ih.
        Tapi sekarang sih begitu nyampe rumah untung aja udah ga kenapa2. Huhuu

      • Huhu ikutan sedih, kasian banget Hochi ketakutan disana 😦 kangen kamu tuh dia sampe stress hehe
        Kejam jg yg dititipin sampe ga dikasih minum!
        Mgkn petshopnya sibuk dan rame jd Hochi kotor gitu ga sempet dibersihin..
        Next time hrz cari tmpt yg lbh aman deh buat nitip Mar.. Semoga Hochi sehat2 aja yaa πŸ™‚

  4. Kalau ditempatku sini anjing dibawa-bawa pemiliknya kemana-mana, sering banget lihat anjing di mobil, ditaruh dibagian belakang mobil, jadi bisa terlihat dari kaca belakang, jadi mobilnya ada spt pagar pemisah gitu, ya jadi mirip kandang anjing πŸ˜€ .

    • Iya mba Nel, kl di luar enak yah banyak tempat yang ngebolehin kl bawa peliharaan. Disini kan jarang banget tempat yg kita boleh bawa peliharaan gituu. Seru emang kl jalan2 sama anjing itu πŸ˜€

      • Ada bbrp tempat sih ga bisa bawa hewan peliharaan. Basanya di luarnya ada stiker peringatan hewan taruh diluar. Klo begitu ya sama pemiliknya hewannya terpaksa tunggu dalam mobil πŸ˜€ .

  5. Duh, ini kerasa banget kalau dikau emang beneran tulus dan sayang sama Hochi…
    Tapi berhubung aku mah wanita dingin dan tak berperasaan…bhuahaha..sampai saat ini sih belum pernah sampe merasa kayak gitu sama piaraan…hihihi…
    Tapi waktu si Chuba kura2 kita mati, kayla & fathir lumayan lama lho berkabung nya Mar, mereka masih suka ngebahas masa2 indah gitu, dan Fathir masih suka doain Chuba kalo mau tidur πŸ™‚

    • Hauhahaha mba erry coba pelihara anjing jugaa nanti ngerasain deh. Aku jg dulu sempet melihara hamster tapi ga gini2 amat. Mungkin kl anjing karna fisiknya lebih besar dan mukanya kadang seolah2 ngerti sama apa yg kita omongin kali ya, jadi rasanya lebih deket.
      Kayla sama Fathir lucu banget ya mba kecil2 tapi udah penyayang sm binatang, pake didoain segala lagi. Hihihi πŸ™‚

  6. aww lutu bgt anjingnya, ga nahan mo komen, umur brp kah hotchi? saya punya anjing+kucing, klo mudik ditinggal sebln lebih, assliiii ga tegaaaa, makanya jrg mudik, salah satu alasannya ya itu ga tega ninggalin anakΒ² berbuluuu saya.

    • Waah, makasii ya πŸ™‚ Si Hochi baru 3 bulan sekarang. Iya, rasanya sedih ya kalau ninggalin peliharaan kita di rumah lama2. Ga tenang hati rasanya.

  7. Hallo mbaa Maria πŸ˜€ eh betul kan ya aku manggilnya? πŸ˜€ salam kenal yaa. Maaf bgt aku br sempet mamapir kesini, udah lama beuut gak apdet blog. Komen mba jg nyempil aku barusan baca hehehe maaf yaa..

    Eniwei mba ini beneran kyk ninggalin bayi drmh ya mba, aaah sosweet sekalii, penuh cinta gitu rasanya sm Hochi^^
    Aku blm pernah sih ninggalin bayiku drmh, tp kalo iya, pasti rasanya persis bgttt kyk gini, kepikiran muluuu huhu.
    Aku pgn bgt deh melihara anjing, yg lucu2 gitu, iiih gemes pasti. Tp sygnya gak bisa euy huhu..

    • Hi Fenti, betul kok panggil aku Maria aja πŸ™‚ Makasi yaa udah mampir kesini. Hihihi gpp kok yang penting kan tetep kebaca komennya πŸ˜‰
      Iya, ini juga walaupun belum punya baby berasa udah punya anak di rumah. Ya itung-itung latian kalau nanti udah punya baby. Hehee. Aku jg heran ternyata sedih juga kalau ninggalin peliharaan di rumah itu :’)

  8. Aku pernahhh!!!

    Dulu pas lagi banjir besar di Jakarta & rumah ku lagi renov total, rumahnya masih blum bisa ditempatin, sementara rumah kontrakan udah kelelep. Karena banjirnya makin tinggi jadi mau ngga mau kita ngungsi, sementara doggie2 ditaruh di rumah g yg lagi di renov. pas mau ninggalin mereka tuh rasanya sedih bangett :(( sedih ga bisa dibawa :(( Disitu nangis deh. Rasanya campur aduk. Di rumah yg renov itu ada yg jagain juga sih, ada yg kasih makan & untungnya daging2 mereka masih ada soalnya nyokap baru nyetok pas sebelum banjir. Untung mereka fine2 aja & masih sehat sampe sekarang πŸ˜€

    Masih inget rasa sedihnya ninggalin mereka pas banjir dulu T_T

    • Iyaaa Ngel, kl jadi kamu aku juga pasti sediiihhh. Takut mereka kenapa2 kan pasti, udah gt kesian juga sendirian (maksudnya ga sama kita). Walaupun ada orang yg jagain, tetep ga afdol ya kl bukan sama kita. Kadang kl mau pergi aja juga masih suka sedih sekarang. Huks andai anjing bisa diajak sama2 kemanapun kita pergi ya. Seru banget ga sih ga perlu cemas mikirin mereka lagi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s