Friday the 13th

FRIDAY-THE-13THsource

Karna besok Valentine, maka malam ini saya pengen bahas tentang yang namanya Friday the 13th. Ga nyambung ya? 😀 Friday the 13th adalah hari ketigabelas yang jatuh pada hari Jumat, juga dikenal sebagai “Black Friday” di beberapa negara dan sering dikaitkan dengan nasib buruk. Hari ini adalah tanggal 13 yang pertama kali jatuh di hari Jumat pada tahun 2015. Dan selanjutnya akan ada Friday the 13th pada bulan Maret dan November.

Hingga saat ini sebenarnya belum jelas asal muasal mengapa hari Jumat yang jatuh pada tanggal 13 ini dikaitkan dengan nasib buruk. Beberapa mengaitkan dengan Alkitab, dimana tertulis ada 13 orang yang menghadiri Perjamuan Terakhir dan orang yang ke 13 adalah Yudas yang mengkhianati Yesus. Perjamuan Terakhir diadakan pada hari Kamis dan hari Jumat kemudian Yesus disalibkan. Yang paling populer juga adalah sejarah tentang Ksatria Templar yang ratusan anggotanya banyak dibunuh pada tanggal 13 Oktober 1307 yang jatuh pada hari Jumat (juga dipopulerkan dalam novel The Da Vinci Code oleh Dan Brown).

Ketakutan terhadap angka 13 ini juga ada namanya loh, disebut triskadekaphobia, dan ketakutan pada Jumat tanggal 13 disebut paraskevidekatriaphobia berasal dari kata Yunani Paraskeví (Παρασκευή, yang berarti “Jumat”), dan dekatreís (δεκατρείς, berarti “tiga belas”). Coba ya dihafalin itu sebutannya 😀

Walaupun belum jelas alasannya, persepsi sial pada Jumat tanggal 13 ini telah menyebar luas di masyarakat. Bahkan ada hotel dan rumah sakit yang melewatkan lantai atau kamar 13. Mirip-mirip dengan angka 4 seperti yang banyak dipercaya orang Chinese ya. Selanjutnya memang ada beberapa hal tidak menyenangkan yang juga terjadi pada hari Jumat tanggal 13. Bisa dibaca di sini.

Sampai malam ini sih Friday the 13th saya baik-baik aja ya, malah tadi hoki pulang dari daerah kota di Jumat sore tanpa kena macet sama sekali kecuali di Cibubur yang emang ga pernah ga macet itu ya 😀 Dan ya mudah2an Friday the 13th saya bakal selalu baik-baik aja. Hehe

Gimana dengan Friday the 13th kalian? Biasa-biasa aja, kena sial, atau malah beruntung mungkin? Atau mungkin malah ada yang lagi sibuk nyiapin surprise buat pasangannya besok? Mau donk dikasih surprise juga..

*ngarep*

*lirik suami* *suami pura-pura tidur*

*bakar tv*

Y-U-NO-Guy-Meme-Face-300x300

2de1f971c96e3c008b7ae1c501757c85Happy weekend! 😀 (source)

Sumber :

http://en.wikipedia.org/wiki/Friday_the_13th

http://nationalgeographic.co.id/berita/2012/07/13-fakta-tentang-friday-the-13th

Advertisements

Mampet idungnya

flusource

Musim pancaroba kayak gini bikin orang rentan banget kena flu. Dari dulu saya juga selalu langganan kena flu kalau musimnya lagi ga jelas kayak gini. Sebenernya sih ini udah masuk musim hujan ya, bukan pergantian musim lagi. Tapi entah gimana cuacanya ga menentu banget sekarang. Bisa yang dari pagi sampe siang panas terik gila-gilaan eh sorenya hujan deres aja gitu ga berenti sampe malem. Bingung kan, ga kebayang deh ntar musim kemarau panasnya bisa kayak apa. Terakhir musim kemarau kemarin aja kalo siang rasanya masak telor di luar rumah juga mateng tuh.

Yang paling bikin saya males kalau kena flu itu pas lagi mampet banget terus meler yang ga berhenti. Ga enaaakkk.. Lagi asik-asik nonton tv eh tiba-tiba ada yang ngalir, hahaha maap ya jorok 😀 Atau lagi duduk-duduk santai tiba-tiba ada yang ngalir lagi, paling malu kalau lagi ngobrol sama orang terus tiba-tiba berasa mau keluar dari idung mendadak! Pernah ga sih ngerasain? Hahaha. Makanya kalau lagi flu pasti kemana-mana tisu nempel di tangan. Ga enaknya setelah beberapa hari pasti pinggir lobang hidung jadi perih karna sering kegesek sama tisu.

Belom lagi kalau udah parah biasa indra penciuman jadi hilang, indra perasanya juga hilang alias kalau makan ga bisa nyium wanginya dan ga berasa apa-apa. Sedangkan makan makanan enak selalu bisa bikin saya happy, sakitnya tuh disini….

Flu biasanya juga sepaket dengan sakit tenggorokan, badan meriang, lemes, dan sakit kepala. Lengkap paketnya ya kayak produk-produk kecantikan. Sebenernya saya bukan tipe orang yang suka minum obat, tapi kalau udah ada gejala flu pasti sesegera mungkin nyari obat. Males soalnya ngerasain fase-fase parah kena flunya itu. Hahaha. Sejauh ini obat flu yang menurut saya lumayan ampuh itu yang kapsul trus ada butiran kecil warna warni itu loh, Rhinos ya kalau ga salah namanya *bukan iklan* 😀 Lumayan cepet sembuhnya dibanding sama obat flu yang lain.

Sekarang sih udah mendingan, pileknya juga udah mau sembuh. Bahagia banget begitu lidah bisa ngerasain makanan enak lagi 😀 Tapi menurut saya obat flu yang paling ampuh itu ya cuma tidur dan istirahat. Mau minum obat kayak gimana juga tapi istirahat kurang pasti sembuhnya lama. Terus paling enak pas idung lagi mampet-mampetnya cari makanan anget kayak soto, bubur ayam, dimsum, bakwan malang, bakso, mi ayam, nasi padang, ayam bakar, ikan bakar, lah jadi laper? Terus minumnya ya teh hangaatt, sekoteng, wedang ronde, yang anget-anget. Apalagi musim hujan kayak gini, enak banget sore-sore ngeteh perut jadi anget.

Kalau kalian obat yang paling ampuh pas lagi kena flu apa?

IMG_3287*edisi laper*