Ga produktif

Jujur belakangan saya sering merasa ga produktif. Mungkin ini juga salah satu sebabnya kenapa saya kangen buat balik ngeblog lagi. Walaupun cuma sekedar tulisan tapi seneng rasanya ada yang bisa saya hasilkan. Bukannya ga ngapa-ngapain juga ya di rumah, secara hidup sendiri ga ada pembantu sama dengan kerjaan rumah yang ga ada habisnya, hahaha. Cuma rasanya kayak ada yang hilang. Gimana ya nuanginnya dalam kata-kata tuh. 1 hari itu rasanya cepet banget berlalu. Tau-tau udah malem aja. Perasaan baru tadi bangun, nyiapin bubur Biel, beberes sebentar, nemenin Biel main, mandiin, trus Biel bobo setengah jam, bangun dan makan, repeat sampe sore dan akhirnya anaknya tidur. Begitu anaknya tidur kita makan malem, beberes lagi, me time sebentar, tidur dan tau-tau udah pagi lagi.

Rasanya pengen melakukan hal lain yang keliatan bentuknya gitu. Dulu masih bisa jualan online, sekarang hasrat jualan juga udah ilang karna terlalu lama vakum dan ga kepegang sambilan ngurus Biel dan beberes rumah. Kangen ngerajut cuma kayaknya ga mungkin banget pegang rajutan sementara Biel udah ngerangkak kesana kemari gratakin barang-barang di kamar. Anaknya juga sekarang tiap bobo siang cuma setengah jam aja jangan sedih.lol. Biasa 2 sampe 3x tidur dari pagi. Dan di setengah jam yang berharga itu juga saya pake buat beberes. Hahaha pokoknya ga jauh-jauh dari beberes deh. Jadi begitu malam tiba lega kalau kerjaan udah kelar semua.

Kenapa ga cari pembantu? Udah beberapa kali dicoba dan hasilnya cuma bikin lelah sama drama ART ini. Kadang mikir sih kalau ada pembantu memang lebih enak dan mungkin bisa lebih produktif. Mungkin ya. Memang concern saya sekarang ini lebih ke Biel sih, soalnya anaknya bener-bener belum bisa ditinggal. Kalau ga liat orang sebentaaaar aja nangisnya udah macam kayak disiksa gitu. Pilu banget dengernya. Pipis aja ngebut-ngebut biar ga keburu nangis kejer anaknya. Jadi belum bisa yang ditinggal buat main sendiri gitu. Mesti ditemenin dan masih mesti diawasin karna lagi semangat-semangatnya ngerangkak kan tuh doi.

Ya positifnya jadi membangkitkan dan nyempet-nyempetin buat nulis lagi ya setidaknya. Besok mau coba nyolong-nyolong waktu buat mulai ngerajut lagi ah. Mudah-mudahan tangan ga kaku setelah setahun ga pegang rajutan.

Kalau kalian waktu lagi merasa ga produktif biasanya ngapain? Cerita donk ๐Ÿ™‚

pic

Well said.

Advertisements

6 thoughts on “Ga produktif

  1. mar… ayo nulis lagi hahahaha… dulu gua juga awal2 lahiran ngerasa ga produktif, karena uda ga kerja, urusannya cuma seputar bayi doang… makanya gua tetep konsisten ngeblog, karena itu salah satu sarana supaya biar ga stress juga hehehehe…

    • Iya mel bener banget. Rasanya cuma berkutik ama urusan bayi dan rumah. Hahaha setuju sih emang nulis tuh jadi semacam terapi ya ๐Ÿ˜€ makanya nih mau gw coba rajinin lagi nulis. Mudah2an ga ilang2 lagiii hahaha

  2. Ah, betul juga. Menulis satu posting utuh memang ada kepuasan tersendirinya ya, dan kalau dipikir-pikir lagi kepuasan itu bisa jadi berhubungan dengan rasa produktif memang! ๐Ÿ˜€

    • Iya Ko, memang bener ya menulis itu jadi semacam terapi sebenernya. Kalau udah jadi postingan rasanya puas. Hal sederhana sih padahal ya. Tapi ya itu, bikin ngerasa produktif lagi ๐Ÿ˜€

    • Waa seneng kl ada yg prn ngerasain hal yg sama, pdhal sih 1 hari itu rasanya kerjaan di rmh banyak ya. Belum lagi kt ngurusin bayi, tp somehow kok ada bagian yg ngerasa kok ga produktif ya? Hahaha makanya ini aku jg lg nyoba buat rajin ngeblog lagi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s