Nginep dadakan

Ceritanya hari ini nemenin Bubu meeting di Bandung. Dari kemarin udah diwanti-wanti gimana kalo kita nginep aja malemnya karna nanti pasti jalanan pulang ke Jakarta macet banget. Minggu ini kan habis long weekend, orang-orang pasti pada baru pulangnya Senin malem. Tapi seperti biasa dengan keyakinan penuh Bubu bilang ga bakal terlalu macet kok palingan. Orang-orang juga udah balik ke Jakarta dari hari Minggulah paling.. *sotoynya minta dilempar bata*

Saya juga sebenernya agak males nginep karna minggu lalu juga baru ke Bandung. Akhirnya tadi pagi berangkatlah kita tanpa bawa perlengkapan buat nginep dan cuma butuh 1,5 jam saja udah sampai disini. Padahal biasa 3 jam baru sampe.

Kelar meeting kan udah sore, begitu liat jalanann baliknyaaaa…. Jeng jeeengggg….. Macet total bok. Padahal itu juga belom sampe jalan tol. Terus kita rencana mau nonton aja dulu biar baliknya maleman. Eh jalanan menuju mallnya juga macet donk.. Kanan kiri salah. Macet total dimana-mana gilee. Sedangkan suami buluk saya ini kerjaannya nyerocos mulu kalo jalanan macet gitu. Pegel lah, capeklah, blablabla… Kan sudah kubilang sayang.. *pukpuk*

Akhirnya nyari hotel lah buat nginep, terus nemu bed and breakfast ini di Agoda dan pas deket banget sama lokasi kita kejebak macet tadi. Namanya Sisco Bed & Breakfast. Nyarinya udah ngasal-ngasal aja, yang penting ga terlalu mahal karna cuma buat tidur sebentar tapi juga jangan horor-horor amat gitu. Liat di foto sih tempatnya lumayanlah, harganya juga murah.

 

4-356source

Dan ternyata memang value for money banget tempatnya. Jangan bayangin hotel mewah bintang 5 gitu ya, tapi untuk harga 245rb per malam, dengan kamar bersih, ac dingin, tv cabel, wc bersih plus air hangat udahh enaaaakk banget ini sih. Padahal ga expect too much karna nyarinya ya asal deket aja supaya ga makin lama kejebak macet. Oh iyaaa wifi di kamarnya juga kenceng donk makanya bisa online. Hahaha seneeenggg. Rasanya malah kayak di rumah, design kamarnya mirip apartment kecil dan minimalis gitu.

Minusnya tempatnya agak susah dicari karna masuk dalem kompleks gitu. Bersyukur ada teknologi yang namanya GPS sekarang. Terus, karna saya paling ga bisa tidur pake baju pergi atau celana jeans, jadinya tadi nyari kaos sama boxer buat tidur. Sebenernya ga suka juga pake baju baru yang belum dicuci tapi ya apa dayaa T_T

Habis itu juga mesti beli alat mandi dan pembersih muka yang seharusnya ga perlu dibeli karna bisa dibawa dari rumah kan.. Maksud biar ga ada pengeluaran ekstra, eh tapi karna nginep dadakan malah jadi banyak yang dibeli. Bukannya pelit, cuma rasanya sayang aja gitu kalo sebenernya ada barang yang seharusnya bisa dibawa tapi malah jadi harus dibeli karna ga ada persiapan *padahal mah pelit aja*

Coba dari berangkat udah siap baju sama alat mandi, kann jadi ga usah beli. Katanya Bubu, gpp jadiin pengalaman aja ya.. Hiiihhh gemeeess pengen kugigit mukanyaaaa ngeles aja kayak bajaj.

Tapi gpp juga sih, anggap aja jadi liburan dadakan sama suami buluk yang suka ngomel ini. Seneng juga karna tempat nginepnya hommy bangeet. Ahhhhh… *goler-goleran di lantai*

Kalau kalian, pernah ada ga pengalaman nginep mendadak gitu? Ceritaa donk, review juga boleh kl tempat nginepnya enakk 🙂

 

Advertisements

Balapan hamil??

Baca postingan Epi yang ini jadi bikin gatel pengen ngebahas perihal punya anak ini deh. Semuanya bermula dari ucapan ulang tahun kemarin. Banyak yang doain supaya langgeng terus sama suami dan cepet punya anak. Nah kalo doa yang ini sih saya seneng-seneng aja ya. AMIN nya pake huruf gede malah. Hehehe. Ya namanya doa orang lain buat kita kan pasti baik yah..

Lalu tiba-tiba di tengah ucapan selamat itu, ada yang setelah ngucapin selamat dilanjutkan dengan pertanyaan pada umumnya, “Kalian kapan punya anaknya?” Nah yang bikin saya males sih bukan bagian itu, ya secara lagi menikmati hari bahagia hehehe. Tapi yang bikin gerah adalah pernyataan selanjutnya, “Tuh si A udah hamil loh.. Udah sekian bulan malah.. Kalian kapan?”

Sekedar info, si A ini juga temen saya yang nikah di bulan November kemarin. Jadi jaraknya cukup berdekatan cuma beda minggu. Saya gimana ya baca commentnya ini, jujur bingung sih mesti ngerasa gimana. Maksud saya gini loh, halooo, memangnya perihal punya anak ini jadi semacam perlombaan gitu ya? Jadi kalau ada orang yang nikah di bulan yang sama terus si A udah hamil saya juga harus ikutan hamil? Jadi kalo saya belum hamil jadi hal yang aneh? Terus kalo saya belum hamil kenapa juga deh? Masalahnya orang yang nanya ini udah seriiiingg banget nanyain saya hamil apa belon tiap ada kesempatan.

Saya cuma mikir gini ya, coba kalau comment itu dibaca sama orang yang emang kepeeengeeeeennnn banget punya anak tapi belum dikasih. Kepikiran ga sih rasanya gimana? Dikiranya orang yang baca comment itu ga pengen punya anak juga apa? Gatau usahanya kayak gimana? Sampe harus dibanding-bandingin sama orang lain?

Eh tapi ini cuma kalo misalkan ya. Kalau saya dan suami, jujur untuk sekarang ini memang ga terburu-buru untuk punya anak. Dan masalah ini pun udah kita bicarakan dari pertama nikah. Mau cepet-cepet punya anak atau ya sedikasihnya aja? Maksudnya kalau dikasih cepet ya syukur, kalau lama ya dinikmatin aja dulu waktu berduaannya.

Saya sih sekarang berusaha wanti-wanti aja sama setiap kemungkinan yang bisa terjadi. Karna kemarin ada riwayat kista, kemungkinan masa-masa saya untuk hamil ga secepat wanita lain yang normal. Ga dalam 1 atau 2 bulan setelah nikah langsung hamil, toh buktinya sekarang jg belom hehehe. Tapi bukan pesimis ga bakal hamil ya, cuma mungkin waktunya aja yang lebih lama. Intinya saya cuma wanti-wanti kalau memang nanti ga bisa secepat orang lain ya dibawa santai dan mudah-mudahan ga stress.

Saya sih tetap optimis kalau nanti kita pasti akan dikasih anak, yakin kalau waktunya Tuhan pasti yang paling baik. Jadi waktu-waktu yang ada sekarang ini dipakai buat mempersiapkan diri supaya nanti bisa jadi orang tua yang baik, untuk jadi ibu dan istri yang baik, jadi tulang rusuk yang setia menemani suami di saat susah maupun senang, pokoknya terus belajar gimana caranya supaya rumah tangga ini tetep mesra sampe kakek nenek. Marriage is something you must work on all the time. 

Sekarang sih saya berusaha tebel kuping aja tiap ada yang nanya kapan punya anak, udah isi belum, dst dst dst (kemarin abis ke nikahan sodara tiap mata ketemu sama orang yang dikenal pertanyaannya samaa hahaha sampe bosen jawabnya) Cuma kok ya ada aja yang aneh-aneh gitu loh.. Orang punya anak kok ya dibanding-bandingin…. Memang balapan mobil cepet-cepetan siapa yang nyampe garis finish gituuu? Ahhhhh kadang basa basinya orang disni suka aneeehhhh anehh. Aku tak mengertiiiii…. Aaaaaaaaaaaaaaaaaaa…

Sekian curhat ga pentingnya. No offense ya buat yang baca.. Ga bermaksud nyinggung siapapun, ini cuma sekedar pikiran saya aja yang mungkin lagi cukup kenyang sama pertanyaan kapan punya anak dst dst dan masih akan terus belanjut. Saya tetep seneng kok kalo didoain cepet punya anak, asal jangan dibanding-bandingin aja ya. Sorry, kita ga buka usaha buat balap-balapan hamil sama tetangga soalnya.

Have a good long weekend people!

Cheers 🙂

py_weekendsource

Dear God..

Dear God,

I thank you for this beautiful day, for giving me another year of life. I know You make it perfect in every way. I thank you for opening my eyes and ears, to see and hear the goodness you have left here for me.

Let this feast of my birth be a reminder to me of all the gifts and blessings i have received from You for all the days of my life. You have been good to me all these years and i thank You for all the blessings i have received but especially for life itself.

God, help me broaden my mind and faith that i can accept all things You have planned for me. May i love Your ways and be obedient to You. Bless me with Your wisdom, let me not whine and whimper over things i have no control over.

Another day has come and gone. But with each year passing, i grow as a person and become strong.  Thank you God for always being there for me.

God, i do not know what lies ahead or what will happen next. Yet i know that You are holding my future in your hand and You will guide me with Your hands.

I do not know how many days of life are mine to spend, but i know that You will keep me to the end. Grid me with Your strength and grace, help me stay as close to You, that i may walk in your peace and be the loving person that you intend for me to be.

Thank you Lord, for Your blessing on me.

Amen.

 

 

 

Happiness is contagious

happiness (1)source

“Be so happy that when others look at you, they become happy too.” 🙂

Baca postingan mba Yo yang ini, plus dengerin lagunya Bobby McFerrin yang Don’t Worry Be Happy bikin senyum-senyum sendiri 🙂

Ah.. Happiness is contagious isn’t it? 🙂

Setiap baca cerita orang lain tentang hal yang buat mereka bahagia, walaupun ga ngerasain langsung saya pasti ikutan ngerasa seneng. Semakin saya ngerasa kalau ada banyak hal yang sebenarnya buat kita bahagia, bahkan hal kecil sekalipun. Tinggal kita yang pilih, mau berbahagia atas hal-hal kecil itu atau ngga? 🙂

Waktu itu juga pernah baca postingan mas Dani tentang hal berbahagia. Semua keputusan untuk berbahagia atau ngga kan ada di tangan kita. Mau pilih jadi korban dan meratapi hidup atau pilih untuk jadi manusia yang paling bahagia di muka bumi ini? :))

Like Bobby McFerrin said, “In every life we have some trouble, when you worry you make it double. So don’t worry be happy.” 🙂

Lagu ini udah di repeat lebih dari 10x waktu ngetik postingan ini. Udah lama ga denger lagu ini dan begitu denger bikin hati adem rasanya. Thanks ya mba Yo 🙂

Ada lagi 1 lagu lagi yang saya suka dan bikin hati seneng dengernya, Bob Marley Three Little Birds.

“Dont worry about a thing, cause every little things will gonna be all right…” Lalalalalala……

Happy International Day of Happiness! Let’s spread happiness to every corner of the world!! 🙂

Something special on my birthday :)

Postingan ini dibuat dalam rangka meramaikan giveaway yang diadakan sama Grace. Bagi yang mau coba ikutan, boleh melipir dulu ke blognya 🙂

Berhubung diminta buat cerita tentang ulang tahun yang berkesan, jadi yang mau saya certain tentang ulang tahun sendiri aja ya.. Agak bingung sih sebenarnya, karna kalo ulang tahun ga ada perayaan istimewa yang gimana-gimana gitu.

Tapi 2 tahun lalu adalah ulang tahun yang paling berkesan buat saya. Jadi nih, laki-laki yang jadi suami saya sekarang ini kan orangnya ga romantis. Dia ga terbiasa ngasi surprise maupun kejutan-kejutan kecil yang romantis. Ah walaupun udah saya protes tapi emang lahirnya udah begitu mau diapain juga kan. Sedangkan saya ini demen banget sama hal-hal romantis yang bikin hati meleleh gimana gitu. Definisi romantis buat saya juga sederhana, ga perlu kado besar atau mahal tapi niat dari suami untuk melakukan sesuatu di luar kebiasaan waktu kita pacaran aja udah buat saya seneng banget. Apalagi kalau ada unsur surprise nya kaaan :p

Jadi selama 9 tahun pacaran kemarin, si Bubu hampir ga pernah ngasi surprise waktu ulang tahun. Sedih. *nangis di pojokan* Sekali-sekalinya ngasi surprise ya 2 tahun lalu itu. Jauh hari sebelum ulang tahun, saya sempat cerita sama dia soal temen yang lagi ulang taun dan dikasi surprise sama pacarnya. Jadi tengah malam pacarnya ini datanglah ke rumah cewenya, bawa kue beserta bunga mawar yang cantik itu. Ah pasaran banget ya. Iya, udah biasa banget memang surprise yang kayak gini, tapi berhubung bertahun-tahun pacaran ga pernah digituin rasanya kan jadi hal yang langka banget buat saya.

Terus saya nyeletuk asal “Ah pengen banget deh dikasi surprise waktu ulang tahun sama pacar sendiri.. Kamu donk sekali-sekali kek kasih pacarnya surpriseee..” Tapi waktu itu Bubu biasalah ya melakukan self defense dengan menggunakan alasan dia kan emang ga romantis orangnya, dan ga ngerti gimana caranya ngasih surprise-surprise gitu. Alibi. Emang sih selama hampir 30 kali ulang tahun dia juga ga pernah dikasih dan ngasih surprise katanya.

Waktu itu saya cuma mesem mesem ketawa aja sambil ngomel-ngomel dan memang ga berharap banyak dia bakal ngasi surprise sih. Toh tahun-tahun kemarin dia juga ga pernah ngasi surprise, tapi untungnya sih ga kelupaan ngasih kado ya. Hahaha.

Taunya, malam sebelum saya ulang tahun dia nongol di kosan jam 12 malem sambil bawa kue ulang tahun dan bunga. Nah yang bikin geli itu, saya udah tauuu donk dia bakal ke kosan malam itu. Hauahahhaa. Bener-bener deh ini cowo ga ngerti yang namanya surprise kayaknya, atau dia emang ga bisa bohong. Kalo gitu sih bagus-bagus aja ya.. :p Jadi sebelum jam 12 malem itu dia nanyalah saya dimana, udah pulang kerja belum, mau tidur belum. Yang bikin saya curiga waktu dia lagi nelfon suaranya kan kayak lagi di jalan, ga sepi kayak lagi di rumah. Dan pas saya tanya dia lagi dimana, dia juga bingung jawabnya. Ahahaha suamiku iniiiiiii *gigit*

Jadiii udah bisa saya terka donk kalau dia mau ke tempat saya. Hahahaha geer banget yah. Dan bener, jam 12 malem itu dia berdiri di depan pager kosan yang udah digembok sambil ribet nyalain lilin kue ultah, tangan lain megang bunga, bonus tatapan aneh orang-orang yang lewat di sekitar. Sabar yaa sayangg..

Ah walaupun aku sudah tau dia mau datang, tapi tetap terenyuhlah hatiku ini melihat calon suamiku berdiri disana. Setidaknya dia udah berusaha untuk bikin saya seneng, buat saya ngerasain yang namanya dikasi surprise sama pacar sendiri. Kalaupun malam itu dia datang ga bawa kue ataupun bunga saya juga udah bahagia banget sih. Gimana ga seneng coba wong seumur-umur ga pernah dikasi surprise sama manusia ini, walaupun ya aku tau begitu besar cintanya padaku. Cuuihh :p

Kesenengan deh malam itu, kali pertama ditemani pacar di malam ulang tahun. Tak perlu perayaan mewah, tapi kehadirannya aja udah bikin hari itu jadi sempurna buat saya. Semakin saya sadar kalau bagi laki-laki ini, dia ga ngerasa perlu melakukan hal-hal romantis dulu untuk nunjukkin cintanya sama saya.  Rasa-rasanya dia selalu menunjukkan cintanya setiap hari dengan caranya sendiri yang ajaib dan ga romantis sama sekali. *kecup sayang*

Camera 360Foto jaman bahela nemu di FB dan rambut masih panjaang :))

Mungkin laki-laki ini memang tidak romantis seperti Channing Tatum di film The Vow, but i know he loves me unconditionally. One thing that i know for sure 🙂

Hari itu makin lengkap, selain dapet surprise dari pacar, temen kantor, temen media bahkan klien pun ikutan. Happy! 🙂

1364365163890Niat banget ada foto-foto saya ditempelin di sedotan dan ditaro di kue sama mereka. Kocak :))

1364364438493

1364447590099*abaikan hidung saya*

Why do we dream?

lack-of-sleep-leads-to-weight-gainsource

Dunia mimpi ini selalu buat saya penasaran dari dulu. Bukan, bukan dunia mimpi mistis atau tafsir arti mimpi gitu ya. Saya penasaran kenapa kita bermimpi? Seringkali begitu bangun tidur kita bahkan ga bisa ingat sama sekali tentang mimpi tadi malam. Jadi gunanya mimpi apa? Tapi kok manusia bisa bermimpi ya? Aneh membayangkan di saat badan dan otak kita seharusnya beristirahat, tapi di sisi lain ada bagian yang disebut mimpi yang secara tidak langsung mengharuskan otak bekerja untuk memvisualisasikan potongan-potongan gambar menjadi urutan cerita yang disebut sebagai mimpi.

Sering banget waktu lagi tidur nyenyak-nyenyaknya saya kaget di dalam mimpi dan langsung sadar gitu aja. Padahal kadang waktu mau bangun pagi dan buka mata aja ga sanggup rasanya. Beberapa detik setelah bangun saya masih bisa inget mimpi apa barusan, tapi dalam beberapa detik kemudian saya juga bisa lupa sama sekali dengan mimpi tersebut.

Nah kalo mimpinya pas lagi mimpi buruk sih seneng-seneng aja ya kalo lupa. Tapi kalo mimpinya lagi indah terus tiba-tiba kebangun karna mau ke toilet kan kepengen mimpinya bersambung lagi gitu. Sering banget pas lagi tidur nyenyak tiba-tiba kebangun karna mau ke toilet padahal lagi mimpi indah. Begitu kelar dari toilet dan tidur lagi, saya merem sambil ngebayangin mimpi indah yang kepotong ceritanya dan bisa nyambung donk. Hahaha. Sayangnya kejadian mimpi indah yang bersambung itu jarang banget. Lebih sering mimpi buruk yang bersambung. Tapi waktu tidur kok mimpi bisa bersambung ya? Kayak lagi nonton film jadinya.

Biasanya cerita di dalam mimpi itu kan aneh-aneh ya, campuran antara kejadian nyata dengan kejadian fiktif kayak di film. Saya heran sih otak saya kok ya bisa ngerajut cerita-cerita aneh itu jadi sebuah mimpi. Tapi katanya ketika kita tidur, bagian otak yang memproses logika dan common sense itu sedang beristirahat, sehingga campuran imajinasi maupun memori kita menjadi satu rangkaian cerita yang tidak logis. Biasanya mimpi kan terdiri dari beberapa potongan cerita, bahkan walapun potongan-potongan cerita itu menjadi satu tetap saja hasil akhirnya seringkali tidak logis. Lengkapnya coba baca-baca di sini.

Pernah juga saya mimpiin orangtua dan begitu bangun air mata ada dimana-mana aja gitu. Heran ya kok bisa manusia tidur, bermimpi lalu sambil nangis antara di dalam mimpi dan di dunia nyata. Jadi saya nangis di dalam mimpi, tapi di dunia nyata juga nangis sampe sesenggukan. Rasanya juga aneh karna waktu nangis itu kan ada air mata di pipi, jadi kita kayak kebangun tapi sebagian nyawa juga masih ada di dalam mimpi.

Yang lebih aneh, kalau pas mimpi buruk gitu perasaan sedih di dalam mimpi itu kan mendalam dan kadang terasa nyata. Begitu kaget dan mata terbuka, masih ada sisa-sisa perasaan sendu tadi. Tapi juga hilang dalam seketika karna tau itu cuma mimpi. Kelegaan yang luar biasa karna oh itu cuma mimpi toh.. Bingung ya? Saya juga bingung sih. Buat saya mimpi itu masih jadi hal yang aneh. Sama anehnya dengan perasaan yang dialami setelah bangun dari mimpi.

Walaupun ada banyak penjelasan ilmiah yang coba menjelaskan kenapa manusia bermimpi saat tidur atau apa manfaat dari mimpi, tapi sepertinya belum ada yang benar-benar punya jawaban pasti mengenai hal ini. Atau sudah ada ya sekarang?

Dreaming is a part of every good night’s sleep, but why do we dream? Anyone? 🙂

Kedai Ketan Susu

kedai-ketan-susu-c-974Tempatnya nyaman (source)

Kedai Ketan Susu ini terletak di bilangan Cilandak. Saya tau tempat ini dari temen sih dan waktu googling ternyata cukup banyak direview sama majalah.  Berhubung searah sama jalan pulang, melipirlah kita ke tempat ini dengan ekpektasi yang cukup tinggi karna banyak yang bilang enak.

Karna cuma pengen ngemil dan nyobain menu andalannya, jadi kita pesan ketan susu srikaya dan tempe mendoan+bakwan goreng (kalo yang ini sih cuma kepengen). Saya minum teh tawar dan suami pesan wedang uwuh. Wedang uwuh ini rasanya mirip-mirip wedang jahe, maksudnya yang bikin anget setelah diminum gitu, tapi ramuannya kaya akan rempah-rempah. Ada jahe, kayu manis, kayu secang dan cengkeh.

Saya belum pernah minum wedang uwuh, jadi tadi iseng cari tau. Ternyata dalam bahasa Jawa, uwuh ini artinya sampah dan wedang adalah minuman. Dijuluki uwuh karna bahan-bahan minuman ini kalau udah diaduk dan bercampur bentuknya kayak sampah. Padahal sih ga gitu-gitu juga ya. Hihihi. Seger kok dan sehat lagi 🙂

Berhubung tadi ga kepikiran mau review di blog, jadi ga sempet foto-fotoin makanannya 😦 Ini pinjem pic dari tempat lain, kurang lebih penampakannya kayak gini.

myoyeah-kedaitansu-kulinerKetan susu srikaya yang rasanya enaak 🙂 (source)

wedang uwuhWedang uwuh (source)

Untuk ketan susu srikaya yang kata mas-masnya jadi andalan disana, rasanya sih memang enak yah. Ketannya lembut, gurih dan rasa manis susunya juga pas banget. Srikayanya juga enak. Cuma minusnya, porsi makanannya beda sama yang ada di gambar. Kalo di gambar kayaknya semangkok gede gitu kan, tapi aslinya cuma semangkok kecil nasi yang ga penuh. Padahal harganya lumayan yah, 1 mangkuk kecil gitu 22K. Tapi untunglah rasanya enak 🙂

Terus yang kedua tempe mendoan+bakwan goreng disajikan dengan bumbu kacang. Bumbu kacang dan bakwan gorengnya enak tapi nothing special. Kl tempe mendoannya ya biasa aja rasanya. Ada 3 tempe mendoan berukuran kecil + 2 bakwan goreng untuk 1 porsinya. Harganya sekitar 18K. Sebenernya kalo aja rasanya lebih istimewa saya sih bakal cukup puas ya, tapi berhubung harganya cukup mahal dan rasanya kayak gorengan di abang-abang jadi ya gitu deh..

Teh tawar yang saya pesan sih aman-aman aja. Nah minumannya suami nih yang ajaib.. Sebelum nyoba saya aduk-aduk daun di dalamnya, tiba-tiba ngeliat helai rambut dan pas ditarik panjaaaaangggg banget beneran deh gatau itu rambut siapa. Saya kok ya kebayangnya rambut nenek-nenek yang jual ramuan itu ya. Hahaha serem. Akhirnya kita minta ganti minuman yang memang belum sempet diminum itu.

Ga lama kemudian, dateng donk minuman penggantinya. Setelah ramuan itu diminum hampir setengah gelas, saya pengen nyobain juga kan. Pas minum, saya ngeliat kayak ada es batu kecil yang sisa-sisa mau mencair gitu. Terus sama suami, ga sengaja disendok yang keliatan kayak es batu itu, ternyata plastik donk sodara-sodara! Aaaaakkk cukup gede lagi ukurannya. Udah mau abis minumannya baru nyadar ada plastik disitu yang keliatan kayak es batu. Ihh jadi males banget rasanya. Padahal si wedang uwuh ini cukup enak loh karna bikin perut anget kan.

Sayang banget saya ga keinget mau foto biar ga dibilang hoax gitu. Keingetnya pas udah keluar dari tempat makannya. Huh.

Waktu bayar ke kasir saya sempet bilang sama mereka supaya lain kali lebih diperhatiin donk yang kayak gitu. Masa sih 2x disajiin minuman, trus dua-duanya ada benda yang ga seharusnya masuk ke situ.  Pertama helai rambut super panjang, kedua plastik. Kalo ga keliatan dan plastiknya keminum gimana coba? Sebelum ninggalin meja saya sengaja ninggalin potongan plastik itu tepat di atas gelas dengan harapan supaya mereka lihat.

Sebenernya tempat ini cukup nyaman untuk duduk-duduk santai, makanan minuman yang dijual juga makanan lokal dan cukup unik kan yang dijual ketan susu. Tapi sayang aja kalau masalah sepele untuk kebersihan makanan dan minumannya sampai ga diperhatiin. Mudah-mudahan aja ya bisa berubah servicenya..

Kalau kalian, pernah ga nemuin benda-benda ajaib yang masuk ke dalam makanan atau minuman?