How do rainy days make you feel?

46761-Coffee-And-Rainsource

Hari ini Jakarta mendung dan hujan seharian. Dari pagi bangun, awan udah males-malesan bergelayut di langit, apalagi matahari rambutnya seujung pun juga ga keliatan, hawanya adem seharian. Jarang-jarang bangun pagi dan udara sedingin itu. Sarapan dengan 2 keping roti bakar yang dioles mentega dan 1 gelas teh manis hangat, kami duduk di ruang makan sambil ngeliatin kelakuan aneh Hochi dan menikmati udara pagi ini. Entah gimana cuaca mendung selalu membuat suasana jadi lebih santai sekaligus membawa setitik rasa sendu. Ah hujan..

Dari dulu saya selalu senang kalau musim hujan tiba, cuaca jadi dingin, ga perlu bercucuran keringat waktu di luar rumah, dan untuk waktu yang sebentar keramaian serta aktivitas padat di Jakarta rasanya berkurang *kecuali setelah hujan berhenti* *jangan ditanya macetnya* Kalau lagi naik motor dan kehujanan aja seneng banget rasanya. Rasanya gimana ya, kayak yang ada di film-film itu loh.. Waktu ada adegan lari dan ketawa-ketawa di tengah hujan. Seneng banget gitu ya. Atau kalau dulu jaman pacaran, suka membayangkan adegan-adegan ciuman di bawah hujan deras yang sayangnya ga pernah terwujud sampe detik ini. Bahahaha *efek kebanyakan nonton film*Secara suami malah ga suka sama sekali sama hujan apalagi kehujanan *drool*

Trus dulu juga ada masa-masanya kalau mau tidur saya harus selalu denger suara hujan. Gimana caranya? Saya install aplikasi di ipod yang ngeluarin macem-macem suara buat nemenin tidur, dari suara angin, suara ombak, suara hujan, sampe suara bising di jalan raya. Hahaha ada-ada aja deh emang. Saya pernah coba beberapa kali ga denger suara hujan sebelum tidur, yang ada cuma gelisah pindah-pindah posisi dan lama banget tidurnya. Untung sekarang udah ga perlu lagi denger suara hujan, udah ada suami yang jadi obat tidur di sebelah tiap malem :p

Paling seneng kalau lagi hujan deras dan saya ada di rumah. I love the sound of the rain against the window, i love the breeze when the rain starts falling, and i love the smell of rain. Ngumpet di bawah selimut, cuddling with Bubu, atau sekedar duduk di meja makan dan minum segelas teh hangat sambil baca buku. Rasanya hidup ga bisa lagi lebih indah. Hujan selalu membawa ketenangan yang ga bisa digambarkan dengan kata-kata 🙂

How about you? How do rainy days make you feel? 🙂

Advertisements

30 thoughts on “How do rainy days make you feel?

  1. Aku suka hujan kan bisa ditampung airnya buat nyiram tanaman, cuma klo sdh seminggu lebih hujan melulu nih, pusing juga kuatir tanaman2 malah rusak deh 😦 . Klo hujan deras disertai geluduk biasanya anjing di rumah ortu di Jakarta melolong melulu, trus ngumpet di kolong bangku 😀 .

    • Adem ya mbak cuacanya, tp kasian jg tanaman kl pada rusak. Btw kl rumput kena hujan tiap hr bakal rusak jg ga ya mba? Kesian anjingnya takut petir yaa

  2. Klo di jkt mah repot soalnya macet, banjir ;( klo disini hmm…misuh misuh klo pas ujan trus masih diluar.klo di dlm rumah sih asik, ada heater bikin kopi, nyalain lilin, peluk2 suami hihihi

  3. sama marrrr.. gua juga suka hujan. asal jangan deres aja deh yah.. hahaha.. rasanya feel miss something.. dingin2.. trus merapat dibawah selimut sama makan indomie telor 2 bungkus pake sambel. *salah fokus*. sejauh ini sih belum ngerasain selimutan berduaan sama jp gara2 ujan. hahahahaha.. 😀 biasanya karena ac terlalu dingin. LOL.

    • Semakin deres gw malah makin seneng pi. Asal kl lagi di rumah, kl di jalan mah amsyong kena macet. Hauahaha. Ehh indomie telor tuh enakk bgt emg pas lg ujan :p kl meluk suami maah kapan aja enak pi, hehehe xD

  4. Aku jugak sukak Mbak, kalo denger suara ujan.. Malah seneng karena jadi bisa bobok. Hihihi.. 😛
    Eeeeh perlu dicoba jugak tuh idenya buat donlot suara-suara gitu.. Hahah..

    Btw, kalok sering ujan sih sebelnya kalok mau berangkat kuliah.. Becek.. 😀

    • Aku jg beb, kl denger suara ujan bawaannya pengen tiduurr. Dulu masa2 sekolah sm kuliah jg sebel kl keujanan, udahlah cakep2 dan wangi ehh kena ujan dimana2 jd lepek. Hahaha

  5. Hahaha hujan itu romantis, nyantai, cozy kalo bukan lagi hari kerja. Kalo lagi hari kerja wuiiih itu nyiksa banget deh. dari mulai bangun paginya, sampe mesti becek becekan di jalan. Buat aku hujan=enak tidur pastinya 🙂

    • Setujuu, paling enak kl seharian hujan itu kita lagi di rumah biar bs bobok2 cantik. Kl ngga, males kejebak macet di jalan + becek2annya. Hahaha

  6. Emang bener Mar, gw juga suka kalo tidur ditemenin suara hujan. tapi hujan normal aja, ga pake angin kenceng ato gluduk2, soalnya ngeri bocor juga kalo kegedean ujannya hahaha.

  7. aaaaa mar aku juga suka banget kalau hujan.. tapi gak suka kalau lg dijalan terus hujan soalnya ntr macetnya parah banget hahaha.. aku suka juga liatin hujan di kaca jendela, sambil duduk ngeteh atau ngopi dan kalau hujan seharian enak deh jadi pengen bobo2 seharian sambil peluk2 suami 😀

  8. aku juga suka bobo sambil ditemenin suara ujan, kayaknya adem gitu rasanya… tapi ga suka kalo lagi di luar terus ujan, soalnya jalanan pasti macetnya luar biasa… belom lagi kalo banjir hahahaha… mendingan pas aku ada di rumah aja ujannya, buat bobo juga kan enak hahahaha….

    • Rasanya tenang gt ya kl denger suara ujan trus kitanya tidur. Apalagi kl hujannya pas weekdays dan kt lg di rumah. Hahaha. Kl ngga mah males jg macet2annya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s