Almost a decade

Almost a decade. Kira-kira hampir selama itulah saya menjalin hubungan dengan laki-laki ini. Kalau saya coba hitung dari tahun pertama ga pernah terpikir untuk menjalin hubungan selama ini dengan seseorang. Tapi pada akhirnya, laki-laki ini jadi manusia terakhir yang selalu dengan setia menemani saya melewati masa-masa sulit dalam hidup. Menemani saya melewati moment-moment bahagia yang terjadi sekali seumur hidup.

There’s a lot of things that we went through together. And no words can describe my feelings about it.

Pacaran itu rasanya kayak naik jet coaster, ada waktunya hubungan berada di titik yang paling atas, mesra, penuh perhatian, romantis, ya semua hal terbaik dalam hubungan ada di titik ini. Tapi ada saatnya juga hubungan perlahan sampai di titik yang paling rendah. Saat dimana cuma ada rasa kesal, benci, marah dan setiap hari dihiasi dengan pertengkaran yang ga ada ujungnya.

Tapi hari ini saya kembali diingatkan bahwa saat-saat paling buruk dalam hubungan itulah yang mampu membawa kami sampai di titik ini. Yes, we’re getting married šŸ™‚

Tanpa adanya ribut-ribut kecil maupun yang heboh kemarin itu, saya ga akan bisa lebih mengenal siapa laki-laki di sebelah saya ini. Banyaknya perbedaan di antara kami justru pada akhirnya membawa hubungan ini naik ke level yang lebih tinggi.

Perbedaan-perbedaan itu sebisa mungkin selalu kita jadikan sebagai sebuah pembelajaran. Lagipula tidak ada manusia yang 100% memiliki kesamaan dengan orang lain kan šŸ™‚

Saya sendiri sadar bahwa tahap pacaran ini masih pijakan awal untuk kami sebelum nanti kita bersatu dalam sebuah pernikahan. Tapi setidaknya saya sudah punya 9 tahun lebih awal untuk mengenal siapa laki-laki pendamping saya ini. Walaupun belum cukup, banyak hal yang amat saya syukuri dalam 9 tahun ini. Setidaknya itu membuat saya lebih siap untuk menjalani rumah tangga nanti. Mudah-mudahan kalau semua berjalan lancar, November nanti kami akan menikah. Semoga Tuhan selalu menyertai setiap rencana kami. Amin.

2 thoughts on “Almost a decade

Leave a Reply

