Buka pager atau karna mau nikah?

Jadi kemarin malem, ada rekan kerja saya yang udah lama ga ketemu tiba-tiba nelfon. Saya ga terlalu suka sih soalnya ini orang agresif bener. Dulu kl ngajakin ketemuan aja ampir tiap hari dan ampir tiap hari saya nyari-nyari alesan.

Kenapa saya ga mau ketemu? Karna saya ngerasa belum nyaman sama orang ini. Secara juga baru kenalannya waktu ngurusin kerjaan, terus besoknya udah bbm nanya lagi ngapain, udah makan apa belum dan lain-lain (?).

Saya akui saya emang agak susah untuk akrab dengan orang baru, tapi rasanya aneh aja kalau harus nanggepin orang yang baru kenal segitu ramah dan segitu deketnya. Dan yang lebih bikin males adalah karna dia agresif bgt. Saya ga suka sama cowo yang agresif, sukanya yg cool cool gitu kayak kulkas.

Kira-kira pembicaraan absurd kemarin kayak gini :

A : Halo Mar, masih inget ngga ini siapa?

Saya : Oh elo.. ya masihlah.. (secara kan namanya nongol tuh di hp pas dia nelfon)

A : Masa sih masih inget? Kan kita udah lama ga ketemu..

Saya : Ya masihlah, kan nama lo nongol di layar hp. (udah males ngejawabnya)

A : Km apa kabarnya sekarang? Udah lama ih kita ga ketemu. Sombong bgt deh tiba-tiba ngilang ga ada kabar

Saya : Hahaha baik kok kabar gue. (kenapa juga saya harus ngabarin situ terus-terusan?pacar aja bukaaannn)

Lalu dimulailah pembicaraan mengenai gimana kerjaan, pindah kerja kemana, dan lain-lain. Ga lama kemudian saya ngalihin topik.

Saya : Oh iya, pacar gimana pacar? Masih sama yang dulu kan?

A : Udah ngga nih, aku udah putus. (sambil ketawa-ketawa ngomongnya)

Saya : Oh yaa? Kenapa kok putus? Bukannya waktu itu baik-baik aja? (nanyanya juga males-malesan)

A : Iya mar, aku orangnya gampang ilfeel sama pacar nih kayaknya. Parah ya..

Saya : Ih parah banget sih.. kasian kan cewenya

A : Kamu gimana sama pacar?

Saya : Oh baik gue..

A : Ga ada omongan buat nikah kalian?

Saya : Udah kok..

A : Oh yaaa? Kapan?

Saya : Tahun ini sih rencananya..

A : Oh yaa? Kapan? Bulan apa jadinya?

Saya : November sih rencananya..

A : Udah ada pertemuan keluarga gitu-gitu juga?

Saya : Ya udahlah.. Masa uda tinggal 2 bulan lagi masih belum ketemu keluarga?

A : Oh gitu.. wahh selamat yaa.. Wah kalo gini sih pokoknya sebelum kamu nikah kita  harus ketemu ya! Harus!

Saya : Hahahaha *ketawa maksa dan garing* (kenape gue harus ketemu elo dl sebelum nikah deh?)

*hening*

A : Eh Mar, bentar ya aku mau buka pager dulu. Ntar kutelfon lagi..

Saya : Oh iya, sip sip (dalem hati, ga usah nelfon lagi juga gapapa bgt sih sebenernya)

Ini saya gatau ya dia beneran mau buka pager apa karna jadi males ngobrol sama cewe yang udah mau nikah. Hahahaha tapi saya seneng usaha saya untuk mengganti topik pembicaraan berbuah hasil yang manis untuk menyudahi pembicaraan tanpa saya harus nyari-nyari alesan. Saya emang bukan orang yang pandai berbasa basi, jadi maafkan saya yah mas absurd.. Kalau aja situ ga segitu agresifnya mungkin saya masih mau ngobrol. Hehehe :p

tumblr_lq2faxozuo1qgc85mo1_500