Knitting Project #7 & 8 : Red Cable Baby Hat & Wrapped Stitches Baby Hat

Udah lama ga update knitting project yang sedang berjalan. Tapi saya masih sukaaaa banget sama kegiatan knitting ini. Walaupun progressnya berjalan dengan sangat lambat, yang bikin saya sendiri takjub karna saya belum bosen sampe sekarang, masih excited malah tiap liat benang bawaannya pengen borong kalo ga inget dompet πŸ˜€ Padahal mah biasa anaknya cepet banget bosenan, makanya serba setengah-setengah hasilnya, sediiihh.

Kalau dihitung-hitung udah 1 setengah tahun dari pertama saya belajar knitting dan mudah-mudahan terus terpacu buat belajar pattern baru. Ya yang belum tercapai cuma bikin minimal 1 project setiap bulan. Ada saat-saat dimana saya kesulitan nemuin waktu tenang untuk mulai project baru. Dan kalaupun udah mulai, saya kesulitan nemuin waktu buat nyelesainnya. Belakangan sejak mulai usaha Hanbychic kecil-kecilan makin susah nemuin waktu untuk merajut tapi selalu saya sempet-sempetin karna rasanya kangen banget 😦

Ini project beberapa bulan lalu made by order untuk Marco nya Epi. Huaaaa bahagianya saya ada yang mau beli karya tangan yang belum seberapa ini. Waktu Epi contact by whatsapp dan dia bilang mau pesen topi buat Marco saya girang beneerr. Padahal tadinya saya sendiri ragu karna takut hasilnya ga sesuai dengan ekspektasi. Selama ini bikin topi cuma buat diri sendiri. Hahaha. Nah ini penampakannya..

IMG_3830I’m not a big fan of double pointed needles (DPNs), tapi untuk bikin topi ukuran kecil harus pake DPNs untuk bagian atas topi. Bisa pake teknik magic loop juga sih tapi saya males pelajarinnya, hahaha

Processed with VSCOcam with f2 presetRed Cable Baby Hat

Positifnya saya jadi bener-bener belajar membiasakan diri untuk pakai DPNs, karna untuk bikin bagian atas topi yang dirajut menggunakan circular needle memang biasa harus menggunakan DPNs. Ribetnya pake DPNs itu karna ada banyak jarum yang menggantung selagi kita merajut, 3 di tangan dan 1 lagi yang dipakai jalan. Riweh gitu tangannya beribet *#$&@%)%&$@! By the way, makasi yaa Epi sayang udah percaya sama karya tanganku yang masih pemula inii :’) *kecupbasah*

Project selanjutnya yaitu Wrapped Stitches Baby Hat. Waktu itu bikin topi bayi ini karna tangan gatel banget pengen merajut tapi lagi males pake pattern yang ribet dan mau supaya cepet selesainya. Berhubung masih ada sisa benang kemarin, akhirnya bikin topi rajut bayi ini. Lumayanlah ngobatin kangen sama knitting dan patternnya juga mudah bahkan untuk beginner sekalipun. Begitu tangan mulai pegang jarum hati tuh rasanya tenang, aneh tapi saya nemuin knitting ini sebagai salah satu terapi yang baik buat diri sendiri πŸ™‚

Processed with VSCOcam with f2 presetWrapped Stiches Baby Hat

Udah segitu doank yang baru dibuat selama beberapa bulan ini, sedih banget yaaaaaa… Padahal masih banyak yang mau saya buat *udah ngayal-ngayal*. Sekarang juga ada yang lagi work in progress sih, semoga cepet selesainya biar bisa bikin yang lain lagi πŸ˜€

Happy knitting! :*

20 thoughts on “Knitting Project #7 & 8 : Red Cable Baby Hat & Wrapped Stitches Baby Hat

  1. Ihh keren deh mar.. Gw kagum sama org2 yg punya passion buat hal2 tertentu kayak masak atau kerajinan tangan..Gw ga bisa semuaa.. Haha.. Pengen deh punya sesuatu kegiatan yang berguna sekaligus buat terapi diri sendiri. Mantepp.. Hehe.. Terus smangat!

    • Hahaha ini jg gw masih amatir bgt fan, kl liat knitter lain yg karyanya cakep2 bgt langsung jadi jiper dan hopeless. Wakakka. Thankyouu yaa fan.. Ayoo dicoba aja iseng2 kegiatan yg km suka siapa tau ketagihan juga πŸ˜€

  2. aihhhh.. cakep2 marrrrrr.. πŸ˜€ mar, hebat lohh.. πŸ™‚ gua boro2. gak kepikiran bisa merajut. ahahaha.. pasang kancing aja kadang sering lepas lagi. wkwkwkwkw..

  3. oma gw tuh jago banget loh knitting. Dulu gw sering banget dikasih tas (dari yg kecil sampe yg gede), terus taplak meja, taplak kecil, macem2 hehe.
    Sayangnya skrg matanya udah tua n susah lihat, jadi gak bisa knitting lagi deh.

  4. Ihiy topi yg terakhir cakep jg mar hahah. Marco akhir2 ini mulai suka pake topi lho mar, jadi ga kenal waktu dia. Mau turun ke taman minta pake topi. Apalagi topi rajut gini kan bahannya anget ya, alhasil begitu lepas topi, rambut marco lepek basah sama keringet kayak abis mandi :))

    • Makasiii yaaa epi udah percaya sm karya tangan abal2kuu, wkwkkwk. Iyaa itu topinya hangaat ya, tp syukurlah kl si marco seneng pakenya πŸ™‚ Eh aku masih utang 1 topi sm kamu ya, hiks maap yaa dr kmrn ga kesempetan mulu dikerjain 😭😭

  5. keren mar!!! salut loh gue, ini butuh niat tekad sama jeli waktu knitting *thumbs up* gue dulu juga pengen belajar knitting mar tp ya itu sebatas pengen doank, terwujud juga ga, hahahaha. cuma bisa nyulam doank en jadi pajangan dinding akhirnya πŸ™‚

    • Makasiii ping :* iyaa bener kl ngerjain yg beginian tuh harus sabar dan teliti, meleng dikit kl salah ribet benerinnya. Eh tapi aku jg dl kepengen belajar nyulam cm belom kesampeaaan, seru jg kan yah

  6. yasalaaaaaammmmm …. pinter banget sih mar’ … gile bener dagh. ini mah kl gini bisa bikin toko mar’ ! hahaha … hebat !! mantaff !! πŸ™‚

Leave a Reply

