Rambut oh rambutku

layer_cutsource

Walaupun bukan tipe wanita yang sering nyalon, ya kalau ada waktu luang ga menolak juga sih buat ke salon πŸ˜€ Apalagi kalau budget nyalonnya ga terbatas lebih seru lagi ya, hehehe. Beberapa bulan lalu saya sempat ke salah satu salon untuk potong rambut karna bentuknya udah aneh alias awut-awutan. Biasanya ga pernah ke salon ini sih, tapi entah kesambet apa hari itu nyobain potong rambut disana. Saya cukup bawel mengenai model rambut, karna begitu salah potong muka biasanya juga jadi β€˜ajaib’. Setelah berkutat dengan model bob selama beberapa tahun belakangan, kemarin si mas yang motongin rambut nyaranin model lain yang agak beda dari bob, tapi sebenarnya kalau dilihat sekilas mirip bob juga. Gatau ya nama modelnya apa tapi ada shaggy nya gitu. Dia juga kasih contoh model rambutnya mirip sama salah satu karyawan disana.

Setelah konsultasi tentang model rambut dan cocok apa ngganya sama muka saya, mulailah rambut saya dipotong. Dari awal udah saya jelasin, kalau rambut saya itu tipis dan jatoh banget, jadi kalau bisa jangan banyak ditipisin biar ga gepeng rambutnya. Si mas iya-iya aja dan seolah ngerti semua maksud saya, begitu lagi pertengahan motong dia panik donk gegara rambut saya ini jatoh banget jadi ga ngembang dan model rambut yang dia sarankan itu tampak terlihat aneh di saya. Jeng jeng.. *banting kaca* Saya sih masih santai aja karna belum ngeliat waktu keringnya kan. Walaupun penjelasan dia tadi pada akhirnya jauh berbeda sama hasil potongan akhir. Katanya masih mirip bob, tapi begitu jadi ga mirip bob sama sekali apalagi sama model rambut yang tadi dia tunjukin ke saya langsung.

Begitu rambut kering, rasanya pengen saya bakar rambut si mas menggantikan model aneh yang dia lakukan sama rambut saya. Eerrrghhhh. Cuma yaudahlah saya pikir dijadiin pengalaman aja toh saya ga pernah potong rambut sependek dan seaneh gitu. Jadilah selama 2 bulan pake shampoo kuda dan shampoo metal biar rambut cepet panjang. Hahaha *naas*

Nah setelah rambut cukup panjang, model yang kemarin itu kan jadi makin ga karuan ya, akhirnya saya balik ke salon langganan buat potong model bob yang biasa. Walaupun bakal pendek banget awalnya, tapi setidaknya begitu panjang udah bagus dan ga aneh kayak yang kemarin ini. Dateng happy-happy ya kan ke salon, terus creambath juga setelah sekian lama ga creambath, mba-mba yang mijit juga enak banget. Pas potong rambut si mbanya juga ngerti apa yang saya mau dan saya memang suka sama potongannya. Sesuai sama yang saya harapkan. Terakhir kan dia tanya poni mau dipotong apa ngga, saya bilang dirapiin aja mba sedikiiiiit. Biasanya kalau saya bilang dirapiin, memang cuma sedikit banget yang diambil intinya ya cuma merapikan. Gatau kesambet apa tapi kemarin itu poninya yang diambil lumayan banyak donk. Cuma saya ga terlalu yang gimana-gimana. Begitu mulai kering tau apa, poninya yang tengah ngatung….. Apaaaaaaaaaaa???

eunjung_uneven_bowl_style_haircut_120329Untungnya ga sampe seekstrim ini sih poninya πŸ˜€ (source)

Saya masih gpp deh kalau potong rambut tapi kependekan dibanding poni yang kependekaaaan. Rasanya pengen nutup muka pake jaring ikan saat itu juga. Begitu ngeliat poni gagal itu refleks donk nada saya meninggi dan nanya loh mba ini kok poni saya kependekan? Gimana sih kan udah saya bilang tadi dirapiin aja. Si mba yang motong rambut bilang, iya itu udah saya ambil sedikit aja kok, cuma rambutnya tuh yang emang naik jadi keliatan kependekan. Sambil nyisir-nyisir rambut saya, dia nunjuk-nunjuk poni di tengah dan bilang, nih mba poninya ga mau ke samping gara-gara yang di tengah itu. Β Speechless nahan darah mendidih di ubun-ubun.Β Perasaan gue punya poni udah belasan taun baik-baik aja selama ini.Β Kalau nurutin emosi bisa ngomel ga karuan, tapi ga enak sama orang disana. Setelah saya coba benerin itu rambut sendiri, saya cuma bilang cepetan aja dikeringin rambutnya. Begitu udah kering rasanya pengen saya blow muka si mbak yang motong rambut ini. Ga ada minta maaf, malah masih aja nyalahin rambut saya. Gila kali ya. Yang motong kependekan siapa yang disalahin siapa.

Biasanya saya paling ga enak marah sama orang walaupun rambut salah dipotong, sama mas-mas di salon yang kemarin aja saya ga marah sama sekali. Cuma ketawa naas aja πŸ˜€ Tapi kemarin ini bener-bener kesel karna si mbak yang motong udah salah, malah kekeh nyalahin orang. Bener-bener deh.. Kecuali kalau saya yang bilang iya mbak poninya dipotong pendek banget aja terus jadinya pendek beneran dan saya marah itu mah saya yang aneh. Hiiiiiii rasanya pengen kugunting poni si mbak juga biar jadi jambul ?!@!#$%&

Ada yang pernah kejadian sama juga ngga waktu potong rambut?

Advertisements

48 thoughts on “Rambut oh rambutku

  1. Pernah. Jaman dulu banget pas rambut gw blm dibotakin banget. Gw minta potong rapihin dan gw ksh ukurannya. Eh dibaca abis sampe botak banget. Mana dia nyukur nya dari belakang jd gw gak keliatan kan. Kesel banget emang ama org org gak kompeten kayak gt.

    Sejak itu gw gak pernah pindah pindah salon, selalu gunting rambut ama org yg sama yg gw udh tau gunting nya ok. Jd kalo mau ke salon, tanya dulu org nya ada gak. Kalo gak ada ya ditunda perginya. Hahaha. Dulu sampe akhirnya esther dan Andrew juga langganan ama org yg sama sampe kita pindah ke sini.

    • Ngeselin banget itu ya man, kok bisa yang sampe di kupingnya jadi beda gitu loh. Nah ituu dia gw jg dulu ada langganan yg motong cm terakir denger kabar udah meninggal 😦 Sejak saat itu gw masih nyari2 yg cocok buat motongin rambut masih belum nemu. Sediihhh

  2. Pernah. Dikasih model nunjukin majalah. Pas sdh dikeringin jdnya jelek banget 😦 , aku kaya dora explorer, sebel!. Ga nanya pendapat suami lg, kayanya dia tau aku kesel. Berhari2 ga sering ngaca. Kapok ke salon itu lg cukup 2x. Bbrp thn ini aku dan suami selalu potong ke teman kursusku, lumayan murah hrg teman.

    • Iyaa mba, paling nyebelin gitu ya kalau liat majalah trus hasilnya malah beda banget mending ga usah dikasih liat itu majalahnya. Hahaha. Paling enak emang kalau udah ada langganan mba, jadi udah tau model yang kita mau

  3. Untungnya aku belum pernah kejadian separah itu. Yaa, pernah sih sekali disini dipotong minta sedikit aja dipotongnya tapi dipotongnya pendek banget jadinya, haha. Yaa, walaupun awalnya terasa aneh ngeliatnya, tapi lama-lama biasa juga dan lumayan jadi hemat potong soalnya nunggu panjangnya jadi lebih lama, haha. Dan ternyata model baru yang pendek banget itu malah dipuji beberapa orang, haha πŸ˜† .

    • Kadang suka gitu ya, malah yang kita anggep kependekan eh dipuji sama orang πŸ˜€ Hahaha betul, kalo kependekan enaknya nunggu panjangnya masih lama, kalo motongnya cuma dikit panjangnya cepet ya πŸ˜€

  4. pernah mar. gue punya salon langganan. nama hairdressernya koh phillip. kadang gue sok2 an mau coba tmpt lain eh pasti ujung2nya nyesel. 1 bln lalu gue ke tmpt dia lagi dan ya..memuaskan wlpn agak mahalan dikit plus uang tip segala kan…tp beneran dah tobat gue ga mau pindah2 lagi

    • Iyaaa Jo, huuu gw jg biasanya ada langganan utk motong. Tapi beberapa waktu lalu denger kabar dia udah meninggal, sedih banget yak 😦 Skr masih ngiter2 ga jelas nyari yg motongnya bagus T_T

  5. Aku paling takut potong poni di salon. Takut kependekan, alhasil kalo potong poni milih motong sendiri aja. Hahaha
    Tapi sekarang udah ga pake model poni pendek lagi sih, jadi paling cuma potong ujung” poni aja.

    • Samaaaaa.. Aku jg jarang banget motong poni di salon, soalnya seringnya ya kejadian kependekan gini. Cuma waktu kapan itu aku sempet rapiin poni disana dan bagus,tapi gatau kenapa kmrn parah begitu. Hiks ga mau lagi potong poni di salon 😦

  6. Kalo gw belom pernah sih Mar. Kalo dah salah langsung sekalian minta cukur sampe botak gitu. Sekali doang sih. Untungnya cowok ya. Kalo kek gitu nama si mas atau mbaknya dicatet aja dilaporin ke salonnya. Komplen. Turut bersuka cita ya Mar. Semoga cepet tumbuh ya.

    • Hahaha iya mas dan, enak kalau salah inggal minta dibotakin. Lah disni kalo salah mukenya juga jadi salah πŸ˜€
      Iya harusnya kmrn gw komplen aja ya mas, abis darah udah keburu mendidih daripada gw ngomel ga kelar2 disana. Hahaha amin, mudah2an besok panjangnya udah sepunggung ya πŸ˜€

  7. mar urusan poni2an itu emang deh, aku jg pernah waktu itu potong rambut trus pas poninya udah dibilang dirapihin aja malah jadinya pendek bangettttttt huhuhuh itu jg gara2 iseng nyoba di tempat lain motongnya, padahal udah punya langganan. abis itu gak mau lagi potong rambut di tempat lain, kalau nyalon yang lain2 gpp deh nyoba2 tempat baru, tapi kalau udah potong rambut mending balik ke si mba2 langganan yg udah tau bgt gmana rambutku πŸ˜€

    • Iyaaa re, aku sebenernya paling males potong poni di salon karna seringnya kependekan. Cuma karna waktu itu pernah nyoba rapiin dan bagus makanya kmrn minta dirapiin. Eh taunya somplak, bukan sama yang dulu motong sih emang.. Sediihh. Aku masih nyari2 hair dresser yang cocok nihh, susah beneer

  8. pernah !!!! potongnya pengen bob, tapi jadinya pendek abis. pulang2x abangku bilang, ” rambut lu kayak topi kopral “. maksudnye helm militer tuh. haduh, abangku aja ngomongnya udh menjatuhkan gitu, apalagi cowoq lain. ya udh akhirnya keramas pakai sampo metal tiap pagi dan malam. supaya cepet panjang. semenjak itu, anti rambut nge-bob (gak cocok jg sm body yg gembrot :P).

    • Hahaha ampun dahh laki emang kl ngomong menohok langsung ke dada ya πŸ˜€ Aku aja kmrn berasa langsung pengen beli wig loh, hiiiii serem liat rambut sendiri. Tapi kadang karna salah potong gitu jadi tau ya mana model yang paling cocok sama kitanya

    • Hahahahaa gileeee ogaaaah gw mel pajang fotonya. Aib bgt, ngahahaa πŸ˜€
      Paling males gw kl poni yang dipotong kependekan, ngaruh banget ama muka jadi ajaib macam doraemon gitu

  9. aku pernah! salonnya mahal pula! aku mintanya sedikit berbeda, eh jadinya rambut aku kayak helm -__- jadilah selama modelnya kayak begitu aku di julukin cherry atau helm uhuhuuh sebel banget udah mahal bentuknya abnormal pula 😦 ih kalo poni salah tuh lebih ngeselin deh soalnya orang kalo ngomong sama kita kan natap mata, nah poni diatas mata huhu jd kalo eror keliatan banget

    • Samaaaa, aku jg pernah potong rambut eh dikatain kayak helm. Hauahahaha ketawa miris aja deh bisanya πŸ˜€
      Iya aku kl rambut kependekan tapi poni normal masih bisa dipede-pedein deh. Tapi kl poni yang abnormal rasanyaaaa….. *pake stocking di muka*

  10. akuh.. akuh.. akuh pernah marrr. sama bencong salon lagi!! sumpah benci sama dia. hahahahahaha.. trus dia juga salahin aku bilang kepala akuh goyang2 terus makanya kepotong pendek banget diatas alis. akhirnya pake jepitan rambut terus.. biar deh jidat keliatan mengkilap daripada muka keliatan bego. wkwkwkwkw..

    • Hahahahaa ngeselin bangeeeet ya, ya masa iya poni lagi dipotong terus kepala kita goyang kanan kiri guling-guling muter-muter. Zzzzz
      Pi, masalahnya jidatku lebaarrr, pake jepit rambutpun aku tak sanggupppppp *pasang wig*

  11. pernah Mar, en itu di poniiiii juga. Pas ud kering jadinya kependekan bgttt, asli dah gue sebellll bgt!! Di salon langganan tp yang gunting beda org soalnya yang biasa lg cuti. Selain hasil kependekan, alis gue kena potong juga Mar, makin gendekkkkkkkk. Pas gue komplen, dia bilangnya gara2 gue ga bisa diem, helloooooo, dikata gue anak kecil x yg lg gunting rambut *jd esmosiiii, hahahaha.. Duh gue jd curcol dah :p

    • Hah? Alisnya kena potong juga, kok bisaa ping? Ga ngamuk itu kamuuuuu? Hahaha emang paling nyebelin deh kl mereka yang motongnya kependekan terus kita disalahin dengan seribu cara. Gw jg sebel banget tuh kemariinn. Ga mau lagi potong poni di salooon, hahaha

      • ngamuk Mar dalam arti gue nanya balik en sewot nadanya tapi makin gendek pas denger jwbn ga mau kalah dari orgnya bukan say sorry, huhuhuhuhu

  12. pernah marr.. auhaua.. baru 2 bulan yg lalu.. haha.. minta di layer dikit. tapi malah buanyak bngt.. udah kyk jamu deh jadinya.. =(.. poni juga pernah kependekann.. akhirnya di jepit terus deh.. haha.. sampe skrng belum nemu yg cocok nihh.. =(

  13. Hi mar salam kenal…
    untuk poni itu tumbuhnya cepet yaa…hehehe klo masih lama dipakein hair tonic ajaa…
    dulu g pernah juga tuh kependekan poni nya, tapi masih minta maaf sih mba nya…g cm bisa berdoa smg rambut g ini cepet numbuh…hahaaa

    • Hai Nat, salam kenal juga yaa πŸ™‚
      Iya nih mudah2an cepet panjangnya deh, ribet banget ngakalinnya biar ga keliatan aneh. Sediih bener ini. Lagi dipakein shampoo metal terus. Hahaha

  14. Pernah, Mar.. Waktu SMP, diajak ke salon yang yahud sama palek en ibuk. Eyalaaah.. Uda rambut ku dikata-katain, motongnya terlalu ngebentuk gitu, jadi pendek.. Aku ngga syukaaaa.. Sampek rumah langsung nangis-nangis, eh malah dimarahin sama palek. Hih! Abis itu ngga pernah mau lagi kalok potong rambut diajak bareng. πŸ˜›

    Kok gitu ya si mbak itu? Nyebelin banget.. Dia yang sering motongin rambut kamu bukan sih, Mar? Apa yang laen gitu? Kalok aku emang ngga mau.. Cocoknya sama Mbak A, ya sama Mbak A aja.. Meski harus buat janji dulu..

  15. Gw baruu aja kmren Mar, tp dipotongin ma temen kantor akibat gw malas keluar duit kesalon, alhasil poni pendek banget.. Hahha ;p Kalo dah punya langganan mah mending disitu terus yah.. πŸ™‚

  16. Hi Mariaaaa….somehow aku koq baru nemu blog kamu yah πŸ˜ƒ

    Eniwei…pernah dunk waktunitu potongan rambut model bob tapi pake poni. Krn yg biasa motongin lg off jadilah potong sama yg lain, sama spt kamu, uda blg dirapiin aza jgn pendek2…ehh pas abgkat muka dan uda kering OMG I looked like Dora!!! Mo nangis dan ngamuk2 rasanya.

    Aku juga termasuk orang yg cerewet dlm hal rambut. Makanya kalo uda nemu satu salon yg cocok biasanya aku ga pindah2, kecuali utk blow madih okelah ganti2 tapi potong dan color stick to the oneπŸ˜ƒ

    • Mbaa, maaf baru bales yaa komennya nyempil di kolom pending jadi ga keliatan, hiiikss 😦
      Pasti kesel bangeeet ya itu mba waktu liat rambutnya, nyesel seada-adanya seandainya kita ga perlu potong disana. Hahaha.
      Aku jg gitu mba maunya, tapi sampe skr masih dalam penjajakan hair stylistnya belum nemuin yg sreg banget. Huu sedihh

    • Kl shampoo kuda ga terlalu ngaruh sih kl di aku, hahaha sediiih. Tetep aja rontok dan rambut ya segitu2 aja. Yang lumayan ngaruh si shampoo metal malah, jadi lumayan cepet panjangnya. Iyaa susah emang cari hair dresser yang cocok sama kita tuh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s