Mampet idungnya

flusource

Musim pancaroba kayak gini bikin orang rentan banget kena flu. Dari dulu saya juga selalu langganan kena flu kalau musimnya lagi ga jelas kayak gini. Sebenernya sih ini udah masuk musim hujan ya, bukan pergantian musim lagi. Tapi entah gimana cuacanya ga menentu banget sekarang. Bisa yang dari pagi sampe siang panas terik gila-gilaan eh sorenya hujan deres aja gitu ga berenti sampe malem. Bingung kan, ga kebayang deh ntar musim kemarau panasnya bisa kayak apa. Terakhir musim kemarau kemarin aja kalo siang rasanya masak telor di luar rumah juga mateng tuh.

Yang paling bikin saya males kalau kena flu itu pas lagi mampet banget terus meler yang ga berhenti. Ga enaaakkk.. Lagi asik-asik nonton tv eh tiba-tiba ada yang ngalir, hahaha maap ya jorok πŸ˜€ Atau lagi duduk-duduk santai tiba-tiba ada yang ngalir lagi, paling malu kalau lagi ngobrol sama orang terus tiba-tiba berasa mau keluar dari idung mendadak! Pernah ga sih ngerasain? Hahaha. Makanya kalau lagi flu pasti kemana-mana tisu nempel di tangan. Ga enaknya setelah beberapa hari pasti pinggir lobang hidung jadi perih karna sering kegesek sama tisu.

Belom lagi kalau udah parah biasa indra penciuman jadi hilang, indra perasanya juga hilang alias kalau makan ga bisa nyium wanginya dan ga berasa apa-apa. Sedangkan makan makanan enak selalu bisa bikin saya happy, sakitnya tuh disini….

Flu biasanya juga sepaket dengan sakit tenggorokan, badan meriang, lemes, dan sakit kepala. Lengkap paketnya ya kayak produk-produk kecantikan. Sebenernya saya bukan tipe orang yang suka minum obat, tapi kalau udah ada gejala flu pasti sesegera mungkin nyari obat. Males soalnya ngerasain fase-fase parah kena flunya itu. Hahaha. Sejauh ini obat flu yang menurut saya lumayan ampuh itu yang kapsul trus ada butiran kecil warna warni itu loh, Rhinos ya kalau ga salah namanya *bukan iklan* πŸ˜€ Lumayan cepet sembuhnya dibanding sama obat flu yang lain.

Sekarang sih udah mendingan, pileknya juga udah mau sembuh. Bahagia bangetΒ begitu lidah bisa ngerasain makanan enak lagi πŸ˜€ Tapi menurut saya obat flu yang paling ampuh itu ya cuma tidur dan istirahat. Mau minum obat kayak gimana juga tapi istirahat kurang pasti sembuhnya lama. Terus paling enak pas idung lagi mampet-mampetnya cari makanan anget kayak soto, bubur ayam, dimsum, bakwan malang, bakso, mi ayam, nasi padang, ayam bakar, ikan bakar, lah jadi laper? Terus minumnya ya teh hangaatt, sekoteng, wedang ronde, yang anget-anget. Apalagi musim hujan kayak gini, enak banget sore-sore ngeteh perut jadi anget.

Kalau kalian obat yang paling ampuh pas lagi kena flu apa?

IMG_3287*edisi laper*

Advertisements

39 thoughts on “Mampet idungnya

  1. ini aku bgt deh mar langganan cuaca aneh dikit langsung meler mampet pake radang plus batuk.. aku baru sembuh dr batuk pilek nih mar kmrn semingguan, banyak minum air putih atau yg anget2, banyak makan buah, makan yg bener dan istirahat cukup πŸ™‚

  2. Hii salam kenal…
    aku klo flu minum yang anget2 ky wedang jahe..trus sama istirahat yang cukup…selama ini klo flu gak minum obat, cuma ky gtu aja udah sembuh..hehehe

    • Hai Nat, salam kenal juga, makasih udah mampir kesini ya πŸ™‚
      Wedang jahe emang paling enak yaa bkin badan anget. Dulu jg aku ga suka minum obat, tapi begitu pilek makin parah jadi ga tahan karna mau tidur aja susah. Huu

  3. Kalau sudah mulai gejala flu biasanya aku bikin makanan yang hangat2 kayak sup atau setidaknya mie rebus gitu, hehehe πŸ˜€ . Ah itu mie baksonya bikin pengen!!

  4. Biasa kl ud gejala pilek, gue juga lsg minum obat Mar biar ga berkepanjangan tapiiiii skrg gue lg pilekkkk berattt!! Obat yg biasa lg ga ada di kotak obat, huhuhu jd cm minum tolak angin flu doank. Biasa gue minum nagelstan Mar, nendang polll tp lupa beli *toyor diri sendiri*
    En kl lg pilek emank enaknya makan bakso panas2, yum yum yum

    • Samaa, gw minum obat karna ga tahan ngadepin fase pilek beratnya ituu. Menderita benerr bok, hiiii. Eh baru denger tuh nagelstan, bagus ya? Hahaha lumayan kl pas Rhinos lagi ga ada. Semoga km jg cepet sembuh yaa ping πŸ™‚ Makan yg anget2, enaaaakk πŸ™‚

      • bagus Mar, bisa buat batpil juga πŸ™‚ kalo di apotik gue, Rhinos kalo beli kudu pake resep, huhuhuhuhu..
        iya Mar, ma’acii ya *hugs* ini uda mendingan cuma masih meler2 😦

  5. Kalo lagi flu enaknya minum obat trus tidur πŸ˜€ Oh iya, sama lama2in berada di luar ruangan ac, ngaruh banget, jadi ga tambah mampet idungnya πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s