Sale sale sale!

xmasSource

Waktu kapan itu sempet nonton acara Extreme Couponing, biasanya kan cerita tentang orang-orang yang belanja bulanan pake kupon gitu yah, nah kali ini ceritanya tentang Christmas Sale. Jadi beberapa ibu-ibu ini nungguin banget momen 1 hari setelah hari Natal karna di hari itu biasanya barang didiskon besar-besaran. Ditambah mereka juga hunting kupon di koran atau majalah untuk belanja di hari setelah Natal itu. Terus ya ada yang niat banget donk berangkat dari rumah jam 4 pagi, ada juga yang dari jam 3 pagi bahkan. Jadi jam 5 itu mereka udah di toko dan tentunya udah siap dengan list barang yang mereka mau.

Saya baru tau kalau di luar itu ada beberapa dept store yang udah buka sepagi itu ya? Atau jangan-jangan buka 24 jam? Nah biasanya yang hunting untuk belanja waktu Christmas sale ini mereka menghabiskan waktu 14-15 jam seharian buat belanja. Jadi dalam 1 hari itu ada beberapa toko yang mereka datangi. Seruuuu banget gak sihhh? Suami saya pas nonton gitu sampe terheran-heran katanya itu kakinya ga copot apa ya? Kuat amat seharian belanja. Kalau dia udah pingsan pasti, hahaha lebay. Kalau saya sih ngerti-ngerti aja ya. Namanya cewe, apalagi denger sale dan harga barangnya beneran murah, apalah arti belanja seharian gitu. Sebanding puasnya sama dapet barang-barang murah dan bagus πŸ˜€

Ada yang total belanjaannya sebelum diskon itu sekitar $2000, tapi setelah diskon dan pake kupon jadi $500 aja. Itu udah dapet sofa 1 loh bahkan, belum sama perintilan yang super banyak. Gileeee *kejang-kejang* Jadi menurut mereka dengan belanja saat sale kayak gitu mereka bisa saving banyak terutama buat keperluan natal tahun depannya. Karna yang dibeli juga kebanyakan kayak pernak-pernik natal dan kado-kado natal gitu.

Terus waktu kemarin lagi jalan-jalan di Sumarecon Serpong ngeliat Ace Hardware lagi sale pernak pernik Natal up to 70%. Jadi saya ikutan belanja deh. Hahahaha. Tapi ini beneran perlu kok *alesan* soalnya kan kita juga belum punya pohon Natal di rumah, kemarin sebelum Natal mau beli tapi males karna yang kita mau kok kayaknya mahal dan belum lagi sama pernak perniknya. Lumayaan banget kemarin pohon Natal yg kurang lebih setinggi saya, harganya setelah di sale jadi 150rb aja. Padahal tahun lalu 150rb cuma dapet pohon natal mini yang tingginya mungkin cuma sekitar 30cm πŸ˜€ Pernak perniknya ada yang sepaket buat 1 pohon dan isinya banyak banget jadi 250rb. Ya setelah itung-itung daripada beli satuan untungan beli sepaket gitu sih, jauh lebih murah.

Rasanya aneeeehhhh beli pohon Natal di bulan Januari dan masih ada 11 bulan lagi baru bisa dipasang. Tapi ya gak apalah demi penghematan. Hahahaha *emak-emak mode on* Kemaren malah suami ngajakin pohon natalnya dipasang aja biar ga kelamaan nunggu. Bahahaha kesian ya kita πŸ˜€

Rasanya tuh kalo liat ada tulisan sale mata jadi gimana gitu ya rasanya. Gatel bawaannya. Ini waktu lagi musim sale tapi ya, bukan toko yang tulisan salenya sepanjang tahun tapi harganya sama aja. Hauahaha. Biasa saya juga liat dulu barang yang disale beneran lagi didiskon apa udah dinaikin dulu harganya. Jadi itulah kegunaan window shopping sekalian survei harga πŸ˜€ Saya belum pernah sih belanja stok setaun kayak extreme couponing yang diceritain di atas, selain pohon duit juga belum tumbuh-tumbuh, lagian tiap musim sale pasti bawaannya ada aja yang kepengen dibeli.Β Walaupun ga selalu beli sih, tapiΒ rasanya saya belum bisa nahan dalam setaun sama sekali ga belanja gitu πŸ˜€

Kalau kalian gimana? Biasa belanjanya sebelum atau sesudah Natal lewat? Cerita hunting barang waktu lagi musim diskon juga boleeh πŸ™‚

Advertisements

29 thoughts on “Sale sale sale!

  1. Lumayan ngirit mar, dpt pohon natal yg lg sale, berikut pernak pernik nya ya.
    Gw jg seneng bgt window shopping & udh ngincer2 brg yg gw mau..
    biasa harganya diingetin lah krg lebih brp.
    nanti pas sale, kan ketauan harganya emang beneran sale / ga *pelit mode on*..
    jarang bgt beli brg yg ga ada sale nya sm sekali. Apalagi kl brg2 cewe, cepet bgt dibandrol sale. Hihihi

    • Iyaa Chyn, gw jg kmrn mikirnya lumayan banget pas lagi diskon dan ya kualitasnya juga bukan yg abal2 gitu. Jadi gpplah walaupun masih ada 11 bulan lagi πŸ˜€
      Samaaa, seruan belanja pas lagi sale ya. Lebih puas rasanya πŸ˜€

  2. g belum pernah sih beli pernak pernik natal setelah merit, tapi kalau dipikir2 enaknya sih beli setelah natal karena salenya gede, buat persiapan tahun depannya hahaha :)) cuma lama banget yaaa..baru bisa pake 11 bulan kemudian :p

    • Gw jg baru kemarin ini nih ngel pas juga ketemunya. Tadinya sih ga ngerencanain, tapi ya lumayan bgt kan ngemat. Walaupun masih lama pake banget… Hahaha πŸ˜€

  3. gue pengen Mar beli xmaz tree yang diskon di ace itu tapi mikir tar simpen dimana secara tinggalnya nge-kost, bisa megap2 c tante kost, hahahaha..
    sama kyk cyn juga, gue juga demen window shopping sembari ngincer2 barang apa yg (nanti) mau dibeli + inget2 harganya en belinya pas sale dink (bntr lagi CNY sale nii Mar, xixixixixi). Ga tau knp kalo bisa beli barang2 dengan sale, apalagi kl diskon gede, hati tuh puas bgttttt πŸ˜€

    • Iyaa wi, kl masih ngekost ga enak ya karna tempatnya terbatas.. Tp mudah2an ntar kesampean yaa pasang pohon Natalnya, hihihi
      Samaaaa.. Beli barang pas lagi sale apalagi yang emang udah ditaksir tuh rasanya puas banget yaaa, dibanding dengan beli kl pas harga normal πŸ˜€

  4. waaa iya mar ace emang biasanya abis natal baru deh sale makin gede2an, year end sale gitu lumayan banget untuk beli2 perintilan natal buat tahun depan. cuma thn kmrn aku gak bs belanja2an year end sale soalnya sebelum natal udah heboh huahahha.. emang sih ya cewe mah liat tulisan sale pasti langsung semangat πŸ˜€

    • Bangeet mba, kalo lagi ga sadarkan diri bisa ntar jadi beli barang2 yang ga dibutuhkan. Tapi kl sekarang lebih mikir 2x sih pas mau beli barang, sayang kl ga kepake. Hahaha
      Diskon 70% mah emang menggiurkan mbaa πŸ˜€

  5. Wahh murahh dong pohon natalnya….aku juga belanja pernak pernik natal pas tahun baru kemaren…disimpen buat natal nanti….hahahaha….lumayan kan ngirit

  6. Mar..masa komen gw ilang mulu..hiksss…
    Ini gw tulis ulang lagi nih Mar.. Samaa kitaa.. Kemarin gw juga beli pohon natal dan pernak-perniknya setelah Natal, jadi harganya emang jauh lebih murahhhhh. *untung banyak*. Dan sampai hari ini gw lupa copotin itu poon natal.. hahahhaa..

    • Sebel yaa kl suka ilang gitu udah cape2 ngetik.. Tapi ini udah ada kok πŸ™‚
      Hahaha udah masuk Februari nih males ya nyopotinnya, tunggu Dec lagi aja lin, hauhaha πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s