Bohong?

pr-agency-liessource

Rencananya minggu lalu kita bakal kedatangan 1 anggota baru di rumah, anjing beagle (mix breed). Bulunya hitam pekat dengan beberapa spot warna coklat khas beagle, bedanya anjing ini matanya biru kayaknya karna hasil persilangan dengan anjing ras lain.

Sekitar 1 bulan lalu, kita dapet kabar kalau ada temennya suami lagi nyari orang yang mau adopsi anak-anak beaglenya karna dia udah kebanyakan anjing di rumah. Dia bilang cukup bayar 500rb aja istilahnya mungkin buat ganti makan dll ya. Jadilah kita jam 7 malam berangkat dari Cibubur ke Bekasi untuk liat calon puppies yang mau diadopsi ini.

Dari pertama masuk dan ketemu si mata biru ini saya tau saya udah jatuh cinta sama dia. Suami juga udah seneng banget sama puppies ini karna dia yang paling anteng dibanding saudaranya yang lain. Tapi berhubung waktu itu umurnya baru sekitar 1,5 bulan jadi kita rencana mau nitip dulu disana sampe sekitar umur 2,5 atau 3 bulan baru diambil. Soalnya anak anjing itu memang kalau bisa jangan dipisahin terlalu cepat dari saudara dan induknya. Pemiliknya pun udah setuju untuk kita titipin dulu disana.

Taunya minggu lalu pas suami tanya dan ngabarin anjingnya mau kita ambil, dia bilang rumahnya beberapa hari lalu dibobol maling subuh-subuh dan malingnya ngambil anjing yang kita mau itu. Jadi katanya itu maling ngambil si mata biru sama 1 lagi saudaranya. Terus dia pake bilang, “Iya itu rame banget di path gw, lo ga follow path gw sih ya? Emang si A (temen suami yg punya path) ga cerita? Shock banget gw.” Pas denger ceritanya itu kok saya jadi geli sendiri ya. Penting banget ya cerita di pathnya lagi rame, ngahahaha. Ini orang mau bohong tapi kok ya ketauan banget itu boongan? 😀 lol Kenapa saya bilang gitu, soalnya cara ngomongnya aneh dan ya memang ga masuk akal alesannya, at least menurut saya sih ga masuk akal ya 😀 Masa iya sih ada maling yang nekad banget ngebobol rumah subuh-subuh cuma buat ngambil 2 ekor anjing yang juga (maaf) bukan anjing mahal atau harga puluhan juta kok. Dan kalau emang mau maling kenapa ga sekalian diambil semua sih daripada cuma ngambil 2 biji padahal ada 8 ekor disana. Kurang kerjaan banget itu maling mempertaruhkan nyawanya subuh-subuhhhhh cuma buat ngambil 2 ekor anjing…. :/

Udah gitu yang lebih aneh, jadi si mata biru ini kan ada saudara kembar yang warna bulunya sama persis cuma beda warna mata aja, lah iya masa itu maling sempet-sempetnya ngeliat dulu mana yang matanya warna biru? Fyi, penerangan di rumah itu jg ga terlalu terang, dan kalau ga diliatin dengan seksama ga bakal keliatan mana yang matanya warna biru. Abis cerita gitu dia malah nanya, mau sama saudara kembarnya aja ga, kalau yang itu masih ada. 1 lagi yang bikin saya dan suami yakin dia boong karna waktu pertama kali nanya-nanya itu dia bilang memang yang mata biru ga mau dijual mau dia pelihara aja. Tapi nyatanya waktu kita kesana dia malah nawarin si mata biru dan nanyain ada lagi ga temen kita yang mau pelihara anjing karna mau dia jual semua takut ga keurus soalnya dia lagi sibuk. Maksud saya kalau emang itu anjing mau dia pelihara ya bilang aja kek ga perlu ngarang cerita yang ngga-ngga toh kita juga pasti bakal maklum. Atau kalau udah dibeli sama orang lain ya bilang ajalah terus terang.

Yang bikin sebel tuh karna udah berminggu-minggu kita nungguin anjingnya besar supaya cepat diambil, udah sampe mikirin namanya, bahkan udah hampir mau beli perlengkapannya buat nanti di rumah. Untung aja udah nanya duluan, kalau barang-barangnya udah kebeli kesel banget pasti jadinya. Dia pun sama sekali ga ada ngabarin sampe pas kita tanya itu. Gimana sih, yang namanya dikasih harapan palsu tuh sakitnya kan disini ya 😀 Kita sih mau-mau aja adopsi yang lain, tapi udah keburu ilfeel sama kelakuannya. Jadi udah bukan masalah anjingnya, tapi caranya itu yang bikin males. Kok ya kayak gitu aja mesti bohongg gitu… Eerrghhh

Kalian pernah ga dibohongin sama orang padahal udah jelas-jelas tau kalau itu bohong? Sebel ya !$#%&#?!

Advertisements

52 thoughts on “Bohong?

  1. Aku ngga sukanya kalo dibohongin orang rasanya aku bego banget Mar. Padahal aku ngga tolol lah. Belum lagi perasaan si pembohong itu berasumsi aku percaya bohongannya dia, bikin lebih kesel lagi.

    Eh tapi kalian udah bayar 500 ribu itu ya? Kurang ajar banget sih tukang tipu seperti itu.

    • Nahhh itu mba, ngeselin bgt ya kan kl mereka kira kita percaya sama alesan bohongnya itu. Kyknya kita bodoh bgt gt dan yg bohong itu pinter abis sampe kitanya percaya2 aja.

      Untungnya kmrn kita belum bayar mba, pas pertama dateng udah mau ngasi dp padahal. Males bgt kl udah kayak gt terus taunya dibohongin

      • Untunglah kalo kalian belom bayar Mar. Kebayang deh itu cara bohongnya gimana. Padahalan bilang jujur juga gapapa ya. Semoga sih gw bisa selalu jujur.. makasih dah diingetin Mar.

      • Iya mas dan, kalo udah bayar mau minta balik duitnya jg males. Udah bukan masalah duit/anjingnya, tapi dibohonginnya itu loh bkin males.. Sama2 mas, self note jg ini buat aku 🙂

    • Belum untungnya ko, kl udah dibayar terus dia masih kayak gt kelewatan bgt itu sihh. Waktu pertama kt liat dia ga mau dibayar, ktanya nnti aja pas diambil. Ternyataa

    • Iya mba fe, kayaknya sih gitu ya. Ada yg mau bayar lebih tinggi. Lah kl dr awal dia ngomong sama kita jg kan setidaknya lebih enak ya. Kt jg rela kok kl emg udah naksir sm anjingnya. Soalnya pas pertama dateng kt udah nawarin mau bayar dulu di muka tapi dianya ga mau, katanya nnti aja pas diambil. Untung aja belum dibaayar tapi

  2. Iya, kemungkinan ada org laen yg berani ngasih duit lebih besar mar, jadinya dikasih ke org laen.
    tp gw salut sama tindakan u untuk ga ambil puppy laennya. 😀

    • Kayaknya sih gt ya chyn, soalnya alesannya buat gw rada ga masuk akal. Tapi ya kl emang gt mbok ya ngomong kan lebih enak ya.
      Iyaalah mau dikasi gratis jg udah males duluan caranya begituu. Errr

  3. iya. gak masuk akal banget ceritanya. emangnya anjingnya pada gak gonggong apa? hihihi.. lagian kalo gua mau ngambil mah mendingan ngambil tipi dan yang lain2 dari pada ambil 2 anjing. hihihihihi.

    sebel banget yah mar. gua juga gak mau beli lagi lah walaupun ada anjing yang lain. krn uda ilfil

    • Makanyaaa pi, mending ngambil tv atau motor kek gt kan drpd subuh2 ngebobol rumah demi ngambil 2 anak anjing. Anehh bgt ngibulnya -_-
      Makanya pas kmrn dia nawarin yg lain gw udah keburu males. Zzz

  4. Maria, kalo mau adopsi anjing coba deh hubungi JAANDomestic atau apa gitu. Setauku mereka nampung anjing2 terlantar yang entah dibuang sama pemiliknya atau ditemuin di pinggir jalan tol 😀 sayangnya aku ga berani sama anjing, haha. Semoga membantu ^.^

  5. Lu udh bayar blm mar?
    duh kok tega ya boongi temen ndri yaa, bener mar klo gw ndk akan mao urusan ma it org kr udh malas duluan kan wlpn suka banget ma anjingnya

  6. Hahahah.. Dasar ya manusia.. Ada aja kelakuannya.. 😀

    Aku sering dikibulin Mar, gegara akunya gampang percaya banget. Mungkin kalok aku di posisi kamu malah manggut-manggut aja plus berbela sungkawa. Zzzzz.. -_- Bego deh keknya. :’

    • Hahaha bebyyyy…. Masa dikibulin gitu percaya2 ajaaaa.. Aku orgnya memang ga terlalu cepat percayaan sm orang, apalagi kl alesan aneh2 gt udah ketauan bgt boongnya. Hahaha

      • Iyaaaa.. Aku tuh percayaan orangnya, Mar. Makanya males deh kalok ada orang cerita, aku pasti iya-iya aja.. Nyebelin.. Gampang dikibulin ih.. -_-

  7. Duh bener banget. Bukan masalah uang ato anjing tp bohongnya itu lho.
    Temenku juga sering bohong kayanya demi image. Pernah dia bohong kerjanya jadi Underwriter di Insurance company… trs aku masuk ke company yg sama tp beda cabang n jabatan dia di directory email? Support Officer. Buat apa kan bohong2 segala. Pas aku tanya dia malah bilang directorynya belom diupdate… kan gak mungkin bgt karena directory it nentuin signature email kita juga *jadi curcol* haha

    • Iya mar, bukan masalah duit/anjingnya tapi caranya itu yg bikin males. Ngapain juga sih boong mana alesannya aneh gitu, kayaknya bego bgt gitu ya sampe aku bakalan percaya 😀 Hahahaa seriusan itu temen km masih aja boong padahal udah di company yg sama? Kan kl mau nangkep basah boong jadi lebih gampang malah ya. Mbok bilang jujur jg kita ga bakal kenapa2 jg kan ya. Hahaha

    • Banget jo, ngapain coba kayak gitu aja pake mesti ngarang2 alesan. Kan masalahnya kita udah mau prepare buat anjingnya, eh taunya diphpin. Gw jg mikirnya paling udah ada yg mau bayarin dgn harga yg lebih tinggi. Bilang aja kek gitu ya siapa tau kita kan jg mau..

  8. salam kenal mbak 🙂

    berarti selain sama mbak, dia nyebarin kebohongan ke orang lain juga ya di Path?
    ckckckck, paling malas kl udah berhubungan sm pembohong begini.

    • Hai, salam kenal juga ya, makasih udah mampir kesini 🙂

      Iya belom tentu jg itu yg di path beneran ada apa ngga soalnya kan suamiku ga temenan di path sm dia. Siapa tau utk menambah kesan dramatis 😁

  9. anjing beagle gw juga dicolong loh sama pencuri dengan angkat pagar depan rumah sedikit trus narik paksa anjing gw. Abis itu dimasukin karung dan dibawa kabur pake motor. Tetangga depan lihat tapi gak berani teriak, hiks.

    • Kalo kasus kayak gt temen gw jg ada yg pernah ngalamin mel. Kasian anjingnya ya.. Yg punya apalgi pasti sedih bgt 😦
      Tapi kl yg kemarin diceritain ini menurut gw ga masuk akal karna itu kejadiannya subuh dan dari sekian banyak anak anjing yg diambil cuma 2, pas bgt jg itu anjing yg lg kita titipin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s