Rumah Wolfard

?????????????????????????????????????

Sebenernya ini udah lama ke Bandungnya, tapi kepengen bikin reviewnya karna tempatnya seru.Β Telat banget sih tapi gpplah ya πŸ˜‰ Temen-temen yang follow instagram mungkin udah ada yang liat beberapa fotonya juga.

Jadi waktu kapan ke Bandung itu kita berangkat dari pagi dan sore udah kelar urusannya. Tadinya memang cuma mau pulang pergi aja. Tapi tiap ke Bandung tuh suka berasa hawa-hawa liburan, walaupun kesana juga bukan buat liburan sih. Sedih. Masalahnya kita juga males kalo sampe kesorean balik karna tol Cikampek dan Karawang situ pasti macet banget kalo jam pulang kantor. Rempong ye? :p

Ga tau suami kesambet apaan dia ngajakin nginep aja di Bandung dan saya boleh milih mau nginepnya dimana. Padahal tiap kali ke Bandung, pasti ya dia ngajakin nginep di hotel daerah Pasteur atau pernah waktu itu nyobain Sisco Bed and BreakfastΒ daerah Batik Saketi itupun gara-gara saya yang iseng ngusulin karna mesti nginep dadakan.Β  Si Bubu tuh paling males kalo nginep di tempat antah berantah dan jauh dari pusat kota. Sedangkan saya malah paling seneng yang kayak gitu. Semakin jauh malah makin seru πŸ˜€

Habisnya di Jakarta itu kan udah mumet banget sama kemacetan, asap kopaja, angkot ngetem, orang yang bawa motor dan nyetir buru-buru, pokoknya semua maunya serba cepet kan. Jadi begitu ada kesempatan buat nginep di luar kota ya kalo bisa cari suasananya yang beda donk. Dari kapan tau udah pengen nyobain nginep di Rumah Wolfard ini, liat dari Airbnb. Dulu pernah ngajakin Bubu kesana cuma dia ga mau karna tempatnya emang agak jauh. Singkat cerita kita dikasi koordinat gps buat kesana sama yang punya rumah. Jadi tempatnya ini terletak di daerah Dago Atas, tepat di seberang terminal Dago ada jalan ke kiri nah dari situ kita ngikutin jalan aja. Rumahnya masih agak jauh dari jalan masuk, kita bakal ngelewatin dari rumah penduduk, sampai perumahan Citra Green yang rumahnya cantik-cantik banget bikin ngeces.

?????????????????????????????????????Ga motoin jalan, motoin poon aja πŸ˜€

Setelah melewati jalan berliku naik turun macam di puncak, akhirnya ketemu sama Mba Aisha yang punya Rumah Wolfard. Kita janjian di dekat jalan masuk ke rumahnya. Jalanannya ajaib deh pokoknya. Seneng saya, suami yang misuh-misuh bawa mobil. Hahahaha. Mba Aisha ini orangnya ramah banget, begitu sampe langsung ngajak ngobrol panjang lebar dan dia cerita awal mulanya rumah ini dibuat. Semua yang ada di rumahnya ini dia design sendiri berdua suami. Katanya dia ga pernah kepikiran bakal beli dan renov total tempat itu. Dan setelah jadi, ada temennya yang usul untuk buka homestay disana. Taunya baru ditaro beberapa minggu di airbnb tempatnya banyak juga yang minat dan selalu rame kedatengan traveler dari luar.

?????????????????????????????????????Dari jalanan komplek besar tiba-tibaΒ ngelewatin ini

?????????????????????????????????????Rumahnya ada di bawah jalan itu

Processed with VSCOcam with f2 presetPagar rumah wolfard

?????????????????????????????????????Terasnya aja cantik begini, udah langsung jatuh cinta

?????????????????????????????????????Ruang tamunya ga kalah cantik

?????????????????????????????????????Dapurnya lucuu :*

Disana juga ada mahasiswa Australi yang lagi pertukaran pelajar dan ngekos sampe akhir tahun nanti. Namanya Ten Nille, wanita cantik yang juga super ramah πŸ™‚ Kesan pertama saya begitu sampe tempatnya homey dan teduhh banget, bener-bener tempat peristirahatan. Ruang tamunya juga didesign dengan cantik, bikin betah glesoran lama-lama. Kelar naro barang kita ditawarin minum teh sama Mba Aisha sambil duduk di balkon. Begitu naik ke lantai 2, saya ga kepengen turun lagi jadinya. Impian banget ga sih punya rumah kayak gitu, bisa duduk santai di balkon sambil minum teh, pemandangan cantik, angin sepoi-sepoi. Ahh rasanya waktu berjalan begitu lambat disana.

?????????????????????????????????????Santai banget rasanya πŸ™‚

?????????????????????????????????????

?????????????????????????????????????Nyaman ya tempatnya,Β ini juga ada di balkon

Sorenya kita ke luar untuk cari makan dan banyak dikasih rekomendasi sama Mba Aisha tempat-tempat yang cantik ga jauh dari sana. Lagi kepengen makan pizza, dan katanya di Rumah Miring pizzanya enak. Pemandangannya pun juga bagus. Berhubung bukan urang Bandung, saya juga belom pernah kesana. Ternyata tempatnya memang cantik beneran, tapi menurut saya lebih enak kalau datang pas sore karna masih ada pemandangan. Kalau udah malam jadinya agak gelap di sekitar sana tapi enak kok buat pacaran :p

?????????????????????????????????????Rumah Miring, Bandung

?????????????????????????????????????Seger banget mata sambil ngeteh liatin beginian

Habis makan langsung pulang ke Rumah Wolfard, mandi terus duduk santai nonton tv sambil ngerajut. What a life πŸ™‚ Ukuran kamarnya memang ga terlalu besar, tapi cukup nyaman untuk ditinggali 2 orang. Udaranya juga udah adem, kalo subuh lebih dingin jadi ga perlu pake AC lagi juga.

Pas disana saya bangun jam setengah 6 pagi coba, di Jakarta mah boro-boro bangun pagi tuh harus berjuang sekuat tenaga πŸ˜€ Duduk-duduk di ayunan depan kamar sambil ngobrol sama Bubu, sarapan pagi di balkon sambil lihat pemandangan, dilanjutin dengan jalan kaki menuju curug Dago ditemani Mba Aisah. Seruu, sayang curug Dago nya agak ga terawat padahal tempatnya cantik banget. Sedih ya Indonesia itu alamnya cantik, tempat pariwisata juga banyak cuma ga dirawat dan diolah dengan baik. Liat aja itu di Penang kemarin air terjunnya aja bahkan sampe buatan manusia tapi tempatnya terawat. Disini padahal kita ga perlu cape-cape buat tapi malah ga terawat objek wisatanya 😦

16Good morning, rise and shine πŸ™‚

?????????????????????????????????????Pagi-pagi bangun langsung main ayunan xp

?????????????????????????????????????Perjalanan menuju Curug Dago

?????????????????????????????????????Rutenya ngelewatin jalan kayak gini, seruu

?????????????????????????????????????Jadi ga berasa capenya

20Sayang banget airnya coklat, bahkan di sekitarnya banyak sampah bertebaran (tapi ga difoto)

7

?????????????????????????????????????Itu warna air terjunnya coklat, untung ga terlalu keliatan yah hahaha.Β Di Curug Dago ini juga ada 2 prasasti batu tulis peninggalan Raja Thailand yang waktu itu berkunjung ke Curug Dago. Di dalam bangunan merah itu tempat batu tulisnya, ga saya foto soalnya banyak yang ninggalin sesajen. Serem. Hahaha

?????????????????????????????????????Berasa prewed ga siihh.. Jadi kangeen. Hahaha *abaikan perut buncit*

18Ini kalo di dalem foto ga telalu keliatan tapi jalannya nanjak banget. Noh si Bubu kecapean. Payaaahh… *gelindingan dari atas*

Ga nyesel nginep disana, rumahnya cantik, nyaman, host nya juga ramah. Dapet temen baru, pengalaman baru, terus jadi semacam short getaway juga kemarin itu. Cocok buat yang mau nginep dan nyari suasana baru πŸ™‚ Lagi yaa Bu lagi.. *lirik-lirik Bubu*

?????????????????????????????????????With Ten Nille and Mba Aisah

Advertisements

46 thoughts on “Rumah Wolfard

    • Iya tempatnya memang cantik dan seru. Tp baru tau jg tuh kl mau dijual. Sayang bgt yaa padahal. Jarang ada tempat kayak gini jg kan. Btw makasi udah mampir yaa πŸ™‚

  1. yah ampunn.. seru banget yah mar. jadi pengen leyeh2. hihihi.. eh tapi kenapa gua selalu bacanya “rumah srigala yah” hahahaha.. πŸ˜€

    • Iyaa pi kl disana bawaannya pengen leyeh2 seharian. Bahahhaa rumah serigalaa, itu ya yang rumahnya di sinetron ganteng2 serigala *ga bermutu* *kabarnya dibanned* Wakakkaa

  2. Ahh cozy dan cantik bngt Mar, perabotnya kayu2 n model vintage gt.. Ak naksiiir 😍😍
    Ratenya murah lagi yah πŸ™‚
    Thanks Mar infonya, moga next time bs main kesana hihi

  3. Hahaha, jadi penasaran, kenapa namanya rumah “Wolfard” ya? πŸ˜€

    Suasananya kayaknya memang enak ya, berada di alam dan masih segar gitu, hehehe πŸ™‚ .

    • Namanya rumah Wolfard karna itu nama belakang suaminya ko. Suami yang punya rumah orang Belanda, makanya dinamakan Rumah Wolfard πŸ˜€
      Enaak banget mata seger karna banyak liat yang hijau2

  4. Kalo lihat yg kayak gini jadi pengen cepetan nikah deh mar, bukan apa2.. Cuma Ai doang yg available klo diajakin kemana dan kapan aja..haha :p Mupeng maksimal ih, lgsg ceki2 ke airbnb nih.. huhuhu..

    • Hihihiii kan bentar lagii Py bakal selamanya sama Ai. Ihiiy. Memang kl udah nikah enaknya gitu sih, waktunya pasti lebih fleksibel nanti. Sana liat2, kapan2 cobain seru tempatnya πŸ™‚

  5. hai ci,,,kunjungan pertama nihhhh,,,huahahaa,,ternyata aq ud sering jadi silent reader di blog mu,,,maafkeun2 sy yg kurang sopannn,,hehehe,salam kenal yah,,hehehehe,,,

    btw rumah wolfard kyknya seru tuh buat liburan berdua sm pasangan yah,,ntar abis married, visit ke siini ah,,hehehe,,

  6. aihhh serasa gak di indonesia yahhhh
    ah, sayang suami gw gak suka pergi ketempat2 begitu. Dia senengnya pergi ke hotel di tengah kota yg gampang terjangkau naik mobil huuuu

    • Iyaa, gw jg ga nyangka tuh tempatnya bakal beneran lucu kyk di foto. Hehehe. Samaa donk kt, suami gw jg ga suka mel, cuma belakangan gerah kali denger gw berisik pengen ganti suasana. Abisnya maunya cuma ke tpt2 di tengah kota, kan sama bentuknya. Ya walaupun ada enaknya jg sih ya kadang πŸ˜€

  7. Hallo Maria, itu view nya BAGUSSSS…
    koq gw ga pinter cari tempat2 hits gtu ya..kalo ke bandung ya itu2 aja yg dikunjungin.
    iih keren deh, jadi kepengen kesana juga…catet!

    • Halo Ribka makasih udah mampir yaa πŸ™‚ iyaa viewnya enak bgt bkin hati tenang liatnya. Sama rib, gw jg kl ke bandung ke situ2 doank, cm belakangan br tau kyknya memang byk tempat unik disini dan seru2. Ayoo cobain kapan2 πŸ˜€

  8. maria, ini pertama x nya gw ninggalin jejak disini. wkwkwk.
    ihiy, seruuu bisa liburan dadakan. di tempat yang cantik pula. manteeeep banget!!

    • Chyntiaa, makasih yaa udah mampir. Eh aku mau mampir ke blogmu cuma ga keliatan di profile. Namanya apaa? πŸ™‚
      Iyaa, lumayan kan kemarin nyari suasana baru di tempat nginep. Refreshing sebentar πŸ™‚

  9. Maria….akhirnya ninggalin jejak ditempat mu
    btw gw pernah mampir loh disini tp ndk ninggalin apa2 hahhaha
    kok loe bs aj yaa nemu tempat2 kece gini? ini homestay gt yaa? klo ndk ngeliat ada mas2 jualan bakso keliling gw pikir ini kek rumah2 pedesaan diluar negeri yaa mar

    • Haii Mir.. Makasih udah mampir yaa πŸ™‚
      Iya, kmrn gw liat di airbnb tempatnya. Eh nemu tempat lucu ini dan beneran cakep ternyata pas kesana. Yup, ini semacam homestay gitu kamarnya juga ga banyak yg disewain. Seneng liat yg ijo2 bikin adem πŸ™‚

      • punya rumah seperti itu dan jauh dari keramaian kota sepertinya menyenangkan.. aku pengen kelak beli rumah yang seperti itu.. kemudian dipake buat jogging2 hehe

      • Menyenangkan banget pastinya Tin.. Aku jg pas kmrn liat rumah dan balkonnya disana jadi pengen banget nanti punya rumah peristirahatan kayak gitu. Ngebayangin bangun pagi di lingkungan yg tenang aja rasanya udah seneng πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s