Bersyukur

Bersyukur. Ditulisnya gampang, dipraktekkan waktu lagi senang juga gampang. Tapi begitu masalah datang silih berganti, suasana hati ga menentu melakukan 1 kata itu susahnya ampun-ampunan. Gatau diri. Udah dicukupkan semuanya sama Tuhan, masih bisa makan tiap hari, masih punya tempat tinggal, masih aja ngeluh.

Kalau lagi sedih sukanya ngeliat ke atas, ya jelas ga akan ada habisnya. Tiap sedih yang dipikirkan cuma kekurangannya, ga pernah mikir kalau segala sesuatu yang Tuhan kasih jauh melebihi semua kekurangan yang kita pikirkan itu. Seharusnya  bersyukur masih Tuhan pelihara, masih Tuhan kasih kesehatan, masih Tuhan kasih keluarga yang lengkap, masih Tuhan kasih suami yang setia menemani. Hal-hal itu jauh lebih berharga dari segala sesuatu di dunia, ga bisa dibeli bahkan dengan uang sekalipun.

Kalau lagi sedih, kalau keadaan mungkin lagi ga memihak, harus terus ingat apa kebaikan Tuhan. Bersyukur. Harus selalu ingat pertolongan yang udah Tuhan kasih. Setiap rencana Tuhan selalu baik, selalu indah pada waktu-Nya. “Hati manusia memikir-mikirkan jalannya, tetapi Tuhanlah yang menentukan arah langkahnya.” Manusia boleh berencana, tapi Tuhan yang menentukan.

God will never let you walk alone in your darkest hour. He’ll be there, down every road. You’ll never walk alone.

 

“For You will light my lamp; The Lord my God will enlighten my darkness.” (Psalm 18:28)

“Karena Engkaulah yang membuat pelitaku bercahaya; Tuhan, Allahku menyinari kegelapanku.” (Mazmur 18:29)

 

– a note to myself –

Advertisements

22 thoughts on “Bersyukur

  1. What a great verse.. Be thankful for all situation, you’ve done your best and let Him do the rest! Keep in your mind that He is with you always to the very end of the age (Matius 28:20)
    *Hugss*

    • Iya mas dan, masih harus banyak belajar nih. Hik padahal cuma dengan bersyukur yg setidaknya bisa buat beban kita terasa lebih ringan ya. Makasi buat tipsnya ya mas 🙂

  2. kemaren udah komen trus ilang.. T_T.

    Thank you mar buat reminder gua juga. kadang emang lebih gampang bandingin diri keatas yah *dan ngeluh2 mulu kemudian*. tapi bener harus terus belajar ngucap syukur tiap malem yaa.. count your blessing. 😀

    semangattt mar!!

  3. Makasih juga udah diingatkan lewat postingan ini yah Maaaar 🙂
    Bener katamu, hati ini selalu aja gatel buat ngelihat ke atas sehingga kadang suka lupa sama yang udah di miliki 🙂

    Masih berusaha terus nih Maaar 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s