Welcome to the family Hochi

Camera 360Hochi πŸ™‚

Dari dulu saya kepengen banget pelihara anjing. Kenapa? Efek nonton film sih kayaknya ya, habisnya seru kan kl di film-film gitu biasanya anjingnya pinter dan setia banget. Hahaha. Kalau Bubu sih dari kecil dia memang udah biasa melihara anjing di rumahnya, banyak banget malah. Nah kemarin setelah ngurus kerjaan di Bandung, kita sempetin untuk liat anak anjing yang dijual dan lokasinya juga pas ada di Bandung.Β Rencana awal sih kita cuma mau survey untuk lihat cocok dengan anjingnya apa ngga. Belum ada rencana buat bener-bener beli dan langsungΒ melihara.

Waktu lagi lihat-lihat itulah kita jatuh cinta dengan salah satu anak anjing yang kalem banget *keliatannya* Udah dijelasin sama yang punya sih kalau Siberian Husky pasti begitu besar dikit, bakal jadi anjing yang aktif dan ga kalem kayak yang keliatan sekarang.Β Sebenernya waktu itu kita juga masih ragu untuk pelihara anjing atau ngga, rasa-rasanya kok kayaknya timingnya belum pas ya.. Tapi ngeliat suami kepengen banget pelihara anjing akhirnya kita putuskan buat bawa anjing ini pulang. Kita namain anjing ini Hochi. Kenapa Hochi? Ga tau, cuma itu yang terlintas. Hahaha. Di sepanjang perjalanan anjingnya ngapain? Tidur sodara-sodara. Ga mabok darat, ga ngaing-ngaing pokoknya anteng banget deh πŸ™‚

Tapi begitu sampe rumah udah langsung pipis aja gitu di ruang tamu. Hahaha. Lebih parahnya lagi semalaman itu si Hochi nangis donk. Memang udah diwanti-wanti sama yang punya kalau buat minggu pertama anjingnya bakal nangis karna belum terbiasa dan terpisah sama saudaranya. Tapi ga nyangka aja kalau dia bakal nangis semaleman, udah gitu tangisannya Husky kan melolong gitu ya. Bayangin donk kita lagi cape-capenya tektok Jakarta-Bandung 1 hari, pulang udah malem, pas mau istirahat anjingnya melolong nangis ga berhenti. Berhenti sebentar dan jam 2 subuh nangis ga keruan. Saya ama suami sambil merem jalan ke halaman belakang buat nemenin dia. Terus begitu tenangan kita balik tidur dan bangun lagi jam 5 pagi karna Hochi nangis lagi. Phew.

Hari kedua gimana? Ga kalah parahnya. Jadi halaman belakang itu kan nyambung sama dapur, tapi berhubung rumputnya belum tumbuh sempurna masih banyak tanah basahnya. Β Nah si Hochi kan cuma bisa main2 di halaman belakang dan area dapur, jadinya dapurku kotorrr seada-adanya. Aaaaaaaaa stress liat rumah begitu bentuknya. Begitu dibersihin langsung kotor lagi karna anjingnya lari-larian. Mau masukkin ke rumah tapi dia belum dilatih untuk pupi dan pipisnya. Yang lebih bikin stress lagi, tangisannya itu loh.. Bangun pagi dia udah nangis dan cukup lama baru berenti padahal udah ditemenin. Siang dia nangis lagi, begitu sore dan malam makin menjadi. Gimana ya, dengerin lolongannya Husky itu bikin hati pilu, beneran deh saya jadi kasian dan ikutan stress dengernya. Hari itu juga kita kebangun 2x waktu jam 2 dan jam 4 pagi karna Hochi berisik banget. Asli saya ga enak sama tetangga karna di kompleks ini rumahnya sebelah-sebelahan gitu. Jadi kalo ada yang berisik pasti kedengeran apalagi lolongan panjang dan nyaring.

Hari ketiga? Makin menggilaaaaa… Saya dan suami juga ikutan gila. Saya jadi ga pengen masak karna dapur kotor, makin ngerasa ga enak sama tetangga karna si Hochi nangis ga berenti. Memang sih belum ada yang protes, tapi kan ya jangan sampe ada yang protes juga. Saya ngebayangin kalau jadi tetangga dan denger anjing berisik gitu juga pasti kesel. Bubu bilang waktu dulu dia pelihara anjing ga ada yang sampe kayak gitu banget padahal sama-sama dari puppies. Si Hochi ini mungkin stress banget kali ya, denger lolongannya buat saya pengen kabur dari rumah. Ga kuat dengernya jadi ikutan stres. Hiks

Akhirnya kita beliin Hochi kandang dan segala perlengkapan lain buat anjing, tau dia ngapain? Anjingnya ga mau dikandangiinn.. Ga ada semenit udah gigit2 kandangnya, nangis dan marah minta dikeluarin *pengen lompat dari lantai 10* Beneran deh beberapa hari awal itu saya dan suami jadinya malah stress. Maksud pelihara anjing biar ada temennya tapi malah jadi stres karna si Hochi kayaknya ga betahan. Saya sendiri malah jadi kasian banget sama anjing ini, walaupun belum pernah punya peliharaan tapi ga tega kalau ngeliat ada binatang yang kayaknya tersiksa karna stress. Padahal sih ya udah kita lakuin semuanya biar dia betah. Kita tau ini memang resiko pelihara anjing dari puppies, tapi ga nyangka banget kalau bakal sampe segitunya dia. Sempet kepikiran apa mau dibalikin aja ya ke yang punya biar anjingnya ga kesiksa kayak gitu 😦

Setelah ngobrol panjang lebar sama Bubu kita mutusin untuk tetap ngurus anjing ini dan buat dia betahan. Akhirnya si Hochi kita taro di dalam rumah dan dilatih pelan-pelan buat tidur di kandangnya. Ajaibnya setelah 4 hari nangis non stop, pas dimasukkin ke dalam rumah berkurang banyak aja loh tangisannya. Malah anteeengg ga pake nangis-nangis kayak mau dibunuh orang. Ga pake melolong pilu di tengah bulan purnama. Tau gitu dari awal aja yaaaaa Hochhhh… Paling kalau jam bangun sih tetap pagi ya, si Hochi biasa antara jam 6 atau setengah7 udah bangun dan ngebangunin seisi rumah. Biasa bisa leyeh-leyeh bangun siang, seminggu ini sejak ada Hochi mode bangun pagi udah kesetel otomatis. Ya hikmahnya saya jadi bisa bangun pagi lagilah setidaknya, ga pake susah bahkan begitu denger Hochi ngelolong langsung berdiri dari tempat tidur. Hahaha.

Terus sekarang dia juga udah lumayan anteng di kandang kalau kita mau pergi. Padahal 2 hari pertama ngamuk-ngamuk waktu di kandang kayak mau ditembak mati aja. Yang masih jadi peer sekarang buat toilet trainingnya. Masih suka banget pipis dan pup di sembarang tempat padahal udah diajarin buat ke toilet. Huuk ngepel setiap menit T_T

Walaupun ini cuma anjing dan kadang nakal yaa, gatau kenapa saya kok rasanya bersyukur banget ya bisa melihara si Hochi ini.. Walaupun beberapa hari awal kayaknya perjuangan banget, tapi ga sia-sia karna anjingnya udah mulai betahan. Malah kadang suka kelewat nakal sampe saya ngumpet di kamar karna sebenernya saya kan takut sama anjing yang aktif gitu. Iya, takut anjing.. *cupu* *lempar bata* Kalau sama yang jinak sih ngga ya, cuma kalo sama yang suka gongong, gigit-gigit main dan lompat-lompat gitu saya masih takut. Beneran takut yang deg-degan panik dan pengen kabur. Huhuhu. Kalau Hochi mau main dan tiba-tiba gongong aja saya masih suka kaget dan serem sendiri. Tapi mudah-mudahan bisa ilang pelan-pelan seiring ada Hochi di rumah. Saya ngerasa ini kayak terapi juga buat saya yang takut anjing.

Udah tau takut sama anjing ngapain pelihara anjing?? Karna saya ga mau kalah sama rasa takut donk, saya inget banget udah takut sama anjing dari kecil. Masa seumur hidup kalo ketemu anjing masih takut? Terus,Β punya hewan peliharaan itu buat kita lebih bahagia. Ini beneran deh saya ngerasa lebih seneng sejak Hochi di rumah, walaupun kadang kesel kalo dia nakal tapi seneng rumah jadi rame πŸ™‚

Welcome to the family Hochi! πŸ™‚

Kalau kalian ada yang pernah pelihara anjingkah? Bagi-bagi tipsnya donk biar saya ga takutan lagi.. πŸ˜€

Camera 360

Advertisements

33 thoughts on “Welcome to the family Hochi

  1. aku jg takut anjing Mar dr kecil sampe skrg.. penyebabnya dulu di sekolah byk anjing dan sering dikejer sampe manjat2 ring basket lapangan sekolah, kalo ngga manjat pasti udah digigit. maaf gabisa ngasi tips apaun hihihi
    congrats yah Mar udah dapet sahabat baru, semoga hochi makin pinter dan kamu ga takut anjing lg hehehe

    • Iya Mey, samaa aku jg waktu kecil pernah dikejer anjing sampe manjat2 pager segala biar ga digigit. Makanya sejak saat itu bawaannya parno kalau liat anjing. Bahkan anjing kecil sekalipun bkin serem. Makasi yaah.. Doain biar aku ga takut lagi sama anjing. Hehehe

  2. Yeeeeey~ Welcome, Hochi…. πŸ˜€ :* *unyel-unyel*

    Di depan kost temen aku juga ada Siberian Husky Mbak, tapi uda gedean.. Kerjaan kami tuh ngintipin mulu dari balik pagar, berharap bisa liat. Soalnya anjing ini hiperaktif kan, kalo meleng sikit langsung wuuuuussss ngacir. Hihihi.. :p Kacian masih suka nangis, masih adaptasi ya, dear.. πŸ™‚

    Lucu ya Mbak, mukanya ngegemesin banget. Jadi pengen punya anjing lagi deh πŸ˜€

    • Hihihi makasii Beby.. Terus kamu pernah ketemu sama husky yg di depan kost temen km itu gak?Tapi bener banget tuh husky emang ga bisa dilepas gitu aja bisa langsung lari ngibrit dan ga bakal balik lagi kayaknya. Malah banyak kejadian ketabrak bahkan 😦
      Kamu jg dulu sempet pelihara anjing Beb?

      • Pernah tapi jarang.. 😦 Suka dikurung sama keluarganya. Malah sering kedengeran dia melolong nangis-nangis gitu, mungkin kesepian.. Sedih kali dengernya πŸ˜₯

        Bener Mbak, abis gimana ya emang gitu perangainya kan.. Uda gitu harus dimandiin sering-sering karena bulunya panjang en tebel, bikin keringetan.. Iya dulu aku punya Mbak, waktu masih kecil, sayang dicuri orang 😦

      • Ahh kasian huskynya, mungkin dia jg ga ada temen main di rumah. Anjing ini kayaknya mesti ada yang nemenin terus biar ga kesepian.
        Wahh sayang amat Beb kok bisa anjing kamu dicurii? Sedih ya pasti 😦

      • Iya Mbak, kan capek ya nemenin Husky maen. Ngga ada abisnya. πŸ˜€

        Kata Mama sih ada orang yang mau beli gitu, bilang ke kami, tapi ya ngga dikasih lah. Eh tau-tau besoknya uda ngga ada.. 😦 Sejak itu ngga mau miara anjing lagi, takut kejadian kek dulu, Mbak.. Miara kucing aja, soalnya kecil. Heheh..

  3. Aiiih lucunya si Hochi :* pengen tak peluk πŸ˜€ coba kamu tonton acaranya Cesar Millan si pawang anjing yg tersohor itu Mar. Inti ajarannya sebenernya: “I rehabilitate dog, and train people” πŸ˜€ karna biasanya masalahnya bukan pada anjingnya, tapi pemiliknya πŸ˜‰ good luck with Hochi ya πŸ™‚

    • Makasii Messa.. Iya nih lagi rajin2nya mantengin acaranya Cesar, tapi skr Dog Whisperer udah ga ada di Nat Geo, acara barunya dia cuma seminggu sekali kl ga salah. Betul Mes, ini juga mungkin efek akunya yang masih takutan sama Hochi. Hahaha

  4. Aaaargh husky jenis anjing ganteng menurutku dan suami.i loooooove dogs. Tp hubby gag suka dan ini msh nego buat pelihara anjing hihihi ktnya nunggu krucils gedean dikit. Punya anjing itu nyenengiiin, mereka binatang paling lucu setia dan pinter deh. Mar dulu nonton marley and me atau baca bukunya gag? Mnurutku itu buku dan film yg sangat menggambarkan hubungan anjing dgn pmiliknya

    • Iya mbaa, mau yang betina juga mukanya keliatan ganteng yah husky ini. Makanya kita juga kepincuut. Rumah jadi rame kl punya anjing dan seneng rasanya punya peliharaan gini πŸ™‚ Nontoon, aku suka film marley and me, hachiko jugaa. Makanya mbak, efek nonton film2 itu juga jadi makin pengen punya anjing. Hahaha. Salut sama kesetiaan yg bisa dimiliki seekor anjing. Mudah2an nanti suamimu setuju ya mba buat kalian pelihara di rumah πŸ™‚

  5. Di rumah ortu di Jakarta ada anjing kecil banget tp pas ada orang asing ganasnya spt anjing herder πŸ˜† . Makanya klo ada tamu ga ngedor pagar dulu, asal masuk aja, kami malah takut klo tamunya digigit tuh anjing.

    • Wah anjing apa tuh mba Nel? Wajar sih ya biasa kl sama orang asing karna belum kenal jadi galak. Hahaha iya aku malah kalo sama anjing kecil yang galak gitu juga masih takut loh mba πŸ˜€

    • Hauahaha iya non, sekalian latihan ini. Beneran berasa punya anak deh melihara anjing dari puppies gini *sok tau* Iya sih Non, kl udah pulang kerja pasti capek ya. Mana ada waktu lagi kalau mau ngurusin anjing..

  6. mar lucuuu bangettttt, aku suka banget husky hihihihi gemes! aku juga dlu selalu pelihara anjing, seneng banget golden, mau nyari husky belum nemu yang srek hahaha.. di toilet training aja mar supaya gpp klo masuk rumah tapi lama2 dia tau kalau mau pup sm pipis diluar. goodluck with hochi yaa πŸ˜€

    • Makasii rereee.. Iya aku juga tadinya pengen golden karna mereka memang anjing keluarga yang ramah gitu kan. Tapi ya jodohnya sama husky ini ternyata. Udaah re, cuma toilet trainingnya susah amaat sama ini anjing. Geraah ngebersihin pupi sm pipisnya muluu. Hahaha. Semoga cepet ketemu anjing yang cocok yaah. Bneran seru ternyata pelihara anjing πŸ™‚

  7. Impian Jp pengen melihari Husky. dia langsung minta husky tuh pas ngeliat IG lu mar. hahahaa.. Tapi tunggu kita punya rumah baru mulai adopt husky.. lucuuuuu si Hochiiii! *hug*

    • Amiiinn pi, mudah2an ntar kesampean yaah melihara huskynya πŸ™‚ Memang lebih enak kl udah di rumah sih melihara anjing ini. Apalagi husky tenaganya banyak banget buat ngelilingin 1 kompleks juga ga bakal capek. Hahaha. Makasiii yaa epiii :*

  8. namanya kaya hachiko di film jepang ttg anjing trus dibikin versi bule yg main richard gere hehehe

    kl toilet training pas dia pee atau poo sembarangan moncong dia di jorokin ke kotoran itu jgn sampe nempel tapinya trus sambil diomelin hochi gak boleh pee disini yah trus tepuk pantatnya kaya mukul kecil, trus angkut ke toilet atau kebun, koran bekas, keset (aku dl pk koran bekas jd tingg buang kl koran penuh haha) nanti sambil ngom hochi kl pee di toilet yah/disini yah ulangin berapa kali dia ngerti kok. Begitu udah bisa pee di tempat seharusnya puji sambil elus2 kepalanya Hochi good job! pinter yahh

    Memang kaya ngurus anak huahahaha, blom harus vaksin rutin hihihi mudah2an cepet berhasil yah toilet traningnya…

    • Iyaah tuh aku juga nonton Hachiko. Filmnya sukses bikin mewek :’)
      Tapi ci Fel, kemarin aku baca2 katanya anjing nanti malah bingung kl hidungnya kita arahin ke kotorannya gitu. Jadi ga dianjurkan, paling kayak yang dirimu bilang sih disuru kasi tau dan angkut ke toilet/ke tempat yang kita pengen dia untuk pee. Tapi ini ya gitu deh masih suka pee dan poo sesuka hatinya dia. Kalo anjingmu dulu cepet yah ngertinya? Trus itu dia pas udah besar masih pake koran bekas atau keluar rumah? Bingung, peer juga bersihin kotorannya yah πŸ˜€
      Hahaha betuul, belom ntar vaksinnya juga. Doakan yaa mudah2an anjingnya cepet pinter. Thanks yaa ci Fel πŸ™‚

  9. Mungkin dia emang ga mau ditaroh sendirian diblkg gitu Mar, kesannya diabaikan gitu mungkin. πŸ˜€ Ahhh.. Gw selalu suka anjing jenis apapun.. πŸ˜€ Tapi tetep pengennya nanti miara Golden.. Soale yg anjing2 kecil macam mini pom berisik..hahah :p

    • Iya Py, ini anjing kayaknya mau tinggal di dalem rumah. Kl di dalem rumah dia jarang rewel, tapi bandelnya itu ga nahan semua barang digigitin. Hauahaha. Samaa, aku juga suka Golden dan ga suka anjing2 kecil gitu. Soalnya biasa kelewat aktif dan berisik bangeet. Pusiing. Hahaha

  10. Mar, emang kalo mau punya piaraan itu harus bener2 siap mental dan mempersiapkan hati juga siiiih..
    Soalnya ya itu, repot dan harus ekstra sabaaaar…

    Makanya aku mah gak pernah mau punya piaraan…bhuahahaha…
    Dari dulu paling banter punya kura-kura doang, dan itu pun mati pulak, padahal kan katanya kura2 panjang umur yah? parah banget lah aku inih…hihihi…

    Gak kuat repotnya euy…bisa ngasih makan Kayla & Fathir tepat waktu aja udah bagus ituh!
    *ini keanpa anak sendiri disamain kayak piaraan yah…hihihi…*

    • Betuuul banget mba. Ternyata yaah, baru tau aku punya piaraan itu nguras tenaga banyak jugaaa. Trus mesti ngambil jatah sabarnya dari gudang, harus superduper sabar :))
      Hahaha ya ampun itu kura-kura kok bisa mati? Coba aja pelihara yang lain, kali aja kura2 emang gampang matinya *sotoy* :))
      Ahh ngurus anak pasti jauh lebih susah ya mba.. Salut aku makanya sama emak kece macam kamu itu πŸ™‚

  11. Mar lucu banget doggie nyaaaaa… Mau uwel2 hahhaha. Ternyata punya anjing jg repot yah, tp kebayar sama senengnya main2 sm si doggie… Ah jd pengen punya anjing jugaaa… Siberian husky is one of my favorite dog.. Lucu bangettt

    • Makasii dheaa.. Iyah, repot bener apalagi kl masih puppies gini. Mana dia bangunnya juga pagi banget, tapi tidurnya juga susah. Untung aja kl siang lucu jadi ya kebayarlah capenya. Hahaha. Sanaa kamu pelihara doggy jugaa.. Seru πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s