Tikus makan sabun?

tikus-makan-sabusource

Lagi random tengah malem sama Bubu ngomongin lagu anak-anak yang judulnya Tikus Makan Sabun yang dinyanyikan oleh penyanyi cilik bernama Noni. Kalau lagi bengong-bengong dan gelindingan ga jelas saya suka menyenandungkan reff lagu Tikus Makan Sabun ini. Hahaha. Entah kenapa rasanya begitu dekat di hati dan ga tahan buat saya nyanyikan walaupun dengan nada sumbang. Udah gitu lirik yang dihafal cuma “tikus makan sabun… tikus makan sabun…” Udah titik. Sampe situ aja hafalnya.

Aneh banget soalnya ini lagu bercerita tentang tikus yang makan sabun. Tikus apaan yang makan sabun? Ada yang pernah liat tikus makan sabun? Tikus ngegerogotin makanan di rumah sih iya. Tapi tikus capek-capek ke toilet cuma buat makan sabun? Saya belum pernah liat sih. Huhu. Terus saya penasaran sama penciptaΒ lagu ini, kok bisa-bisanya dia buat lagu ini merasuk ke sukma jiwa dan raga saya dari sekian Β banyak lagu anak-anak yang dulu saya dengar.

Tebak saya denger darimana? Dari iklan di RCTI. Iya jadi kan dulu suka ada box office tuh di RCTI, biasa filmnya sampe tengah malem gitu baru selesai. Nah selesai film, di sela-sela iklan diputarlah video klip lagu Tikus Makan Sabun ini. Sambil beberes dan gosok gigi lagu yang diputar berkali-kali ini ternyata masuk ke alam bawah sadar bok. Tiap ada temen yang kebetulan denger saya nyanyiin lagu ini semua pasti nanya itu lagu apaan sambil ngetawain mana ada tikus yang makan sabun -_- Kan gue cuma nyanyiin lagu yang udah adaaaa.. Hiiiiihhhhh

Waktu saya menyenandungkan lagu absurd ini suami juga nanya, “Kamu nyanyiin lagu apaan sih? Mana ada lagu tikus makan sabun gitu.”

Terus saya bilang, “Ih ini lagu anak-anak tau, judulnya tikus makan sabun. Masa ga pernah denger sih?”

“Mana ada lagu anak-anak tikus makan sabun. Aneh amat itu lagu, kamu karang sendiri ya??” Mukanya ngenye bener minta dilempar tikus yang lagi makan sabun.

“Yeeeeee… Dibilangin beneran ada, nihh liat sendiri *buka youtube* *lalu tertawa bangga*”

Kasian ya bangga karna tau lagu ajaib. Hahaha. Anyway, kalian ada yang pernah denger lagu ini gak? Masa cuma saya sendirian sih yang pernah denger? Pasti ada yang pernah denger kan kan kan?

Cheers,

 

Maria yang menyenandungkan Tikus Makan Sabun di tengah malam

Advertisements

31 thoughts on “Tikus makan sabun?

  1. mar aku udah mau tidur dan ngecek email ada postingan km ini dan yes sukses bikin ngakak tengah malem sampe suamiku kepo. aku juga dlu pernah denger kok mar dan happening banget kan ya lagu ini padahal kasian anak2 yg dengerin, apa banget coba tikus makan sabun hahahahaha *jadi nyanyiin lagu ini juga dlm hati, nadanya pun aku inget hahahahaha*

    • Hahahaha iya re aku lagi random banget semalem. Ga tahan pengen cerita ttg si tikus makan sabun. Tuhh kaannn ada yg pernah denger lagu ini selain aku… *toss dulu* Emang sih tikus ini kan pemakan segala ya, tapi kocak aja gitu bayangin tikusnya makan sabun. Kasian anak2nya bingung denger lagu tikus makan sabun.. *koor bareng tikus makan sabun*

  2. Pagi Maria πŸ™‚
    Aku belum pernah lho dengernyaaaa..
    Duh, kok aku jadi berasa gak gaul begini yaaah…hihihi…

    Tapi semacam serem juga yah, kalo pas ke kamar mandi ada tikus lagi gerogotin sabun, untunglaaaaah…di kamar mandi ku mah pakenya sabun cair….hihihi…

    • Hai mba erry πŸ™‚
      Hahaha ini lagu emang ajaib mba, banyak juga yang ga tau. Makanya dulu aku selalu dikatain aneh tiap menyenandungkan lagu ini, katanya mana ada tikus makan sabun. Lahh kan aku cuma nyanyiin lagunya kan yahh :))
      Bisa ngibritt mba aku kl liat tikus beneran lagi di kamar mandi makananin sabun -_-

    • Iya mba fit, lagunya ajaib emang. Mungkin pencipta lagunya nulis berdasarkan pengalaman sendiri. Ini bebi komen katanya dl di rumahnya tikus beneran ada yang makan sabun. Aneh tapi nyata

  3. akuh.. akuhhh.. akuh tauuuu.. dan aku pernah juga nyanyiin di kantor… hahahahahahahahaha..kamu tak sendiriiii.. aku juga dihina sama temen kantor dibilang gila tikus makan sabun.. buakakaka..

    • Tuhh kan aku tak sendiriii, akhirnyaaaa *tosss* hahahaha iyaa pasti dihina kita kalo nyanyiin lagu ini, soalnya lagunya tentang tikus makan sabun. Bahahahahaha. Dulu tiap aku nyanyi masa temenku ga ada satupun yang tau pi. Aneeehhh

  4. huahahaha ngakak Mar, aku ga pernah denger lagu ini..aneh yah padahal kita sejaman masa kecilnya πŸ˜›
    lagu anak2 yg aku sering denger yah lagu2 Meisy, Chikita Meidy, Tasya, Cindy Cenora, Joshua, Tina Toon, trio kwekwek.. baru pertama tau lagu tikus makan sabun hihihi

    • Kalo lagu2 yang kamu sebutin itu aku juga pernah denger. Tapi emang lagu tikus makan sabun ini rada ajaib. Dia ga seangkatan sama penyanyi2 cilik yang lain itu, kayaknya sekitar taun 2000sekian deh aku denger lagunya. Gpp sekarang kamu kan jadi tau nih, coba deh didengerin tikus makan sabun ini ntar pasti terngiang2. Hihihi

    • Aku taunya tikus suka makan keju, makan makanin semua makanan, pintu, tapi belom liat tikus makan sabun Ngel. Hahaha emang kayaknya tikus tuh pemakan segalanya ya.

  5. Hai, Mbak Maria.
    Waktu aku masih kecil, tikus dalam rumah ku juga suka loh makan sabun. Apalagi sabun merk Lux yang diiklanin Dian Sastro, sukak kali tikusnya. Kalo yang diiklanin bintang laen ngga mau dia. Bahahah πŸ˜€

    • Hai Bebi, makasi ya udah mampir πŸ™‚
      Hahh? Beneran beb? Jadi beneran ada ya cerita tikus makan sabun ini? Abisnya kan aneeh masa sih serakus2nya si tikus sabun juga pake dimakan. Jadi lagu ini beneran nyata donk ya. Hahaha *ga penting*

      • Lha.. Justru aku yang kaget Mbak, kalo ngga tau tikus makanin sabun. Soalnya di daerah rumah ku tikusnya makan sabun semua. Wkwkwk πŸ˜€ Jangan-jangan pencipta lagunya orang sini lagi :p

      • Hahaha iya Beb aku gatauu, katrok bgt ya πŸ˜€ Duh ngakak bacanya, bener juga tuh beb. Jangan2 mungkin orangnya di sekitar rumah km tuh yg nyiptain lagunya. Hahahaha

  6. Gue baru denger Mar lagu ini..muahahah :p tapi tikus sih apaa aja diembat ma dia yah…haha.. Di Manado, orang makan tikus.. Asal yang tikus sawah atau gunung yah..haha :p

  7. Emang ada mar tikus makan sabun. Dirumahku dulu tikus pada nakal..dan kalo udah digigitin tikus..langsung jijik banget..buang sabunnya…hissss tikus..I hate tikussss

    • Aku baru tauu Jo, beloman pernah liat tikus makan sabun. Udah gitu kan tiap org denger lagu ini pada mencibir katanya mana ada tikus makan sabun. Ternyata aku dan mereka semua katrok. Hauahaha. Iya ya geli banget kl liat barang udah disentuh sm tikus. Apalagi kl tikusnya item gede *minta dibakar*

  8. serius belum pernah denger Mar. ini taunya dari kamu malah πŸ˜€ tapi bener koq ada tikus makan sabun. dirumahku dulu sering banget sabun batangan jadi korban keratan tikus.

  9. Nggak tau lagunya, dan belum pernah liat langsung juga. Tapi waktu di asrama dulu, kadang sabun di KM pembantu (kalo lago ditinggal mudik) da yang ngrikitin. Dan kalo liat serpihan dan kroak bekas gigitannya, kayanya sih ya tikus. Jangan2 pengarang lagunya tetangga di asrama.. :mrgreen:

    • Hahaha iya bisa jadi juga tuh, jadi berdasarkan pengalaman ya πŸ˜€ Aku jg belum pernah lihat tikus yang makan sabun sih, tapi temen2 disini bilang memang ada beneran tikus yang makan sabun. Aneh ya. Btw, makasih udah mampir yaa πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s