Balapan hamil??

Baca postingan Epi yang ini jadi bikin gatel pengen ngebahas perihal punya anak ini deh. Semuanya bermula dari ucapan ulang tahun kemarin. Banyak yang doain supaya langgeng terus sama suami dan cepet punya anak. Nah kalo doa yang ini sih saya seneng-seneng aja ya. AMIN nya pake huruf gede malah. Hehehe. Ya namanya doa orang lain buat kita kan pasti baik yah..

Lalu tiba-tiba di tengah ucapan selamat itu, ada yang setelah ngucapin selamat dilanjutkan dengan pertanyaan pada umumnya, “Kalian kapan punya anaknya?” Nah yang bikin saya males sih bukan bagian itu, ya secara lagi menikmati hari bahagia hehehe. Tapi yang bikin gerah adalah pernyataan selanjutnya, “Tuh si A udah hamil loh.. Udah sekian bulan malah.. Kalian kapan?”

Sekedar info, si A ini juga temen saya yang nikah di bulan November kemarin. Jadi jaraknya cukup berdekatan cuma beda minggu. Saya gimana ya baca commentnya ini, jujur bingung sih mesti ngerasa gimana. Maksud saya gini loh, halooo, memangnya perihal punya anak ini jadi semacam perlombaan gitu ya? Jadi kalau ada orang yang nikah di bulan yang sama terus si A udah hamil saya juga harus ikutan hamil? Jadi kalo saya belum hamil jadi hal yang aneh? Terus kalo saya belum hamil kenapa juga deh? Masalahnya orang yang nanya ini udah seriiiingg banget nanyain saya hamil apa belon tiap ada kesempatan.

Saya cuma mikir gini ya, coba kalau comment itu dibaca sama orang yang emang kepeeengeeeeennnn banget punya anak tapi belum dikasih. Kepikiran ga sih rasanya gimana? Dikiranya orang yang baca comment itu ga pengen punya anak juga apa? Gatau usahanya kayak gimana? Sampe harus dibanding-bandingin sama orang lain?

Eh tapi ini cuma kalo misalkan ya. Kalau saya dan suami, jujur untuk sekarang ini memang ga terburu-buru untuk punya anak. Dan masalah ini pun udah kita bicarakan dari pertama nikah. Mau cepet-cepet punya anak atau ya sedikasihnya aja? Maksudnya kalau dikasih cepet ya syukur, kalau lama ya dinikmatin aja dulu waktu berduaannya.

Saya sih sekarang berusaha wanti-wanti aja sama setiap kemungkinan yang bisa terjadi. Karna kemarin ada riwayat kista, kemungkinan masa-masa saya untuk hamil ga secepat wanita lain yang normal. Ga dalam 1 atau 2 bulan setelah nikah langsung hamil, toh buktinya sekarang jg belom hehehe. Tapi bukan pesimis ga bakal hamil ya, cuma mungkin waktunya aja yang lebih lama. Intinya saya cuma wanti-wanti kalau memang nanti ga bisa secepat orang lain ya dibawa santai dan mudah-mudahan ga stress.

Saya sih tetap optimis kalau nanti kita pasti akan dikasih anak, yakin kalau waktunya Tuhan pasti yang paling baik. Jadi waktu-waktu yang ada sekarang ini dipakai buat mempersiapkan diri supaya nanti bisa jadi orang tua yang baik, untuk jadi ibu dan istri yang baik, jadi tulang rusuk yang setia menemani suami di saat susah maupun senang, pokoknya terus belajar gimana caranya supaya rumah tangga ini tetep mesra sampe kakek nenek. Marriage is something you must work on all the time. 

Sekarang sih saya berusaha tebel kuping aja tiap ada yang nanya kapan punya anak, udah isi belum, dst dst dst (kemarin abis ke nikahan sodara tiap mata ketemu sama orang yang dikenal pertanyaannya samaa hahaha sampe bosen jawabnya) Cuma kok ya ada aja yang aneh-aneh gitu loh.. Orang punya anak kok ya dibanding-bandingin…. Memang balapan mobil cepet-cepetan siapa yang nyampe garis finish gituuu? Ahhhhh kadang basa basinya orang disni suka aneeehhhh anehh. Aku tak mengertiiiii…. Aaaaaaaaaaaaaaaaaaa…

Sekian curhat ga pentingnya. No offense ya buat yang baca.. Ga bermaksud nyinggung siapapun, ini cuma sekedar pikiran saya aja yang mungkin lagi cukup kenyang sama pertanyaan kapan punya anak dst dst dan masih akan terus belanjut. Saya tetep seneng kok kalo didoain cepet punya anak, asal jangan dibanding-bandingin aja ya. Sorry, kita ga buka usaha buat balap-balapan hamil sama tetangga soalnya.

Have a good long weekend people!

Cheers 🙂

py_weekendsource

Advertisements

30 thoughts on “Balapan hamil??

  1. Setuju Mar, itu emang kayanya gak bakal ada habisnya ya, belum nikah ditanya kapan nikah, udah nikah ditanya kapan punya anak, anak udah satu ditanya kapan nambah, ishhh gak kelar2. Yang penting ditanggapin santai aja lah orang2 yang nanya2 gituan, yang ngejalanin marriage life kita kan kita sendiri 😀

    • Iya re, ngerti banget sih pertanyaan2 kayak gitu kan emg udah jadi tradisi disini ya. Tp yang males itu kl ada dibanding2in sama pasangan lain yg udah punya anak. Kenapa jg hrs dibandingin kaann. Huuh. Betul, dinikmatin aja yaa waktu2 yg skr ini :))

  2. Musti tebel kuping mar. Orang suka lupa sih apa arti dan tujuan pernikahan. Selalu berpikir kalo nikah ya musti punya anak. Padahal bukan itum yang penting kalian berdua enjoy always feel happy with ur marriage. Kalo mulu ga tahan yowes semprot aja pake kispray….lol hahahah *jahat ya gw* :)))

    • Iya Jo, kayaknya buat orang2 disni tuh kalo nikah terus ga pny anak ga afdol gitu. Padahaaall kan perihal anak itu di tangan Tuhan yaa.. Hahaha aku semprot pake merica aja dehh *lohh? 😀

  3. Lagian biasanya yang nanya gitu bukan karena perhatian juga sama kita. Asal jeplak doang.
    Kasih aja senyum anggun penuh karisma habis itu tinggalin….. 🙂
    Tuhan lebih tahu waktu yang paling baik. Aku udah ngerasain itu….

  4. Ihihihi, sabar ya, Mariaaaaa….
    Seperti yg kubilang, udah berbuntut 3 pun, masih suka kok aku ditanya: kapan genapin jadi 4…? Hahahaha…
    Kalo temen atau sodara yg bilang sih aku masih senyum maklum kuanggap sbg tanda perhatian. Nah yg males kalo yg ngomong orang yg baru kenal. Zzzz…..

    • Skr sih aku pengen tebel kuping aja kl ditanya gituan, tapi malesnya kl dibanding2in mbaaa. Memang kita nikah cuma untuk punya anak apa. Huhhh
      Hahahaha ada2 aja ya mbak.. Ntar udah punya 4 ditanya lagi kapan yg ke 5 :))
      Iya, kl yang baru kenal udah nanya2 gt males ya. Kan nanyanya bukan karna perhatian. Antara kepo atau basa basi paling. Hahaha.

    • Hahaha iyaah din, si raka aja belom setaun udah disuruh nambaah yaa. Disini kayaknya pertanyaan begitu udah semacam tradisi. Jadi kurang lengkap gitu kl ga ditanyain/disuruh nambah

  5. Jangankan hamil yah marrr.. urusan nikah aja juga dibuat balapan. Kadang miris aja sih. berumah tangga kan bukannya cuma pemberkatan dan resepsi doank. Bener banget kalau marriage life harus diusakan sampe akhir hayat. Sabar2 yah marr.. kayanya bentar lagi gw juga digituin neh. Hahaha..

    • Iyaaa Pi, dikira nikah sama punya anak itu cuma kayak beli sayur kali ya gampang dan murah. Sayur aja skr mahal *curhat emak2* Cm kyknya disini nanya begituan udah kayak tradisi sih.. Jadi ga afdol kl ga ditanya.
      Kamu pasti ngerasain bentar lagiii sabaarr yaaa.. Skr nikmatin dulu masa2 sebelum nikahnya. Hihihii ga sabar pasti 🙂

  6. Hihihihi… semua yang newly weds pasti merasakan.. gak newly weds pun juga masih ditanyain (baca: gw) . Gak papa mar, itung2 latihan kesabaran..kalau kamu ditanyain balapan sama temen kamu.. aku sama adik ipar sendiri, gimna tuh sakitnya? tapi ya sudahlah takdir nya orang beda – beda..menjalani hidup sendiri lebih enak .. lama – lama juga kebal kuping kok mar.. i feel you 🙂

    • Memang kayaknya pertanyaan itu abadi ya Tik. Mungkin kl anaknya udah banyak dan udah KB baru ga ditanyain lagi. Hahaha
      Ahh itu rasanyaa pediiihhh yaa Tik, emang dikira kita jg ga mau apa? Tapi wong ya anak di tangan Tuhan, yang tau kan ya cuma Dia yah kapan dikasinya. Betul nih, emg harus tebel2 kuping ya Tik. Kl ngga mah cape sendiri nanggepinnya

  7. hehehe i do feel you mar.. gw uda sampe bosen jawabin orang yg kepo tanya2 melulu. sabar yah mar.. kl gw si akhirnya jadi menjauh dr lingkungan yg suka tanya2 kepo daripada emosi jiwa hahaha.

    • Iya De, emang harus tebel2 kuping sih. Malesnya kl ada yg nanya cuma karna kepo, bukan karna perhatian. Apalagi kl dibanding2in jadi makin males kaaan.. Gw jg sebisa mungkin ngindarin deh drpd ditanya mulu. Hahaha

  8. Padahal yg nanya juga ikut balapan sepeda belum tentu menang yah, Mar? :p Iya bener, aminin aja doanya. Kalo dah keterlaluan keponya balik badan trus lari. Gemes kalo dengerin, barbel melayang bisa2…hehe

    • Hahaha iyaa Py, belum tentu bisa naik sepeda juga malahan :p Wakakaka jadi pas dia berisik kepo2 gitu aku kabur aja ya langsung. Boleh juga tuuh idenya :))

  9. mar, dirimu nikahnya november juga toh? samaan kita hihihihi…

    aku juga suka gemes deh kalo dibanding2in gitu… waktu bulan januari kan belom hamil2, tapi uda ditanyain mulu… manalah mereka juga suka ngebanding2in bahkan ama yg nikahnya bulan desember dan uda hamil… dan paling sebel kalo ada yg ngomong “uda cepetan bikin anak, si A aja uda hamil tuh” duh…kirain langsung melek dapet anak apa hahahaha… orang2 kayak gitu ya gua senyumin aja dah, anggap angin lalu hahahaha…

    • Iya mel, aku nikahnya november kemarin. Toss dulu donk.. Hihihi
      Tuh kaan.. Nyebelin banget ya kl dibanding2in gitu. Wong sekarang aja gw jg sm suami ga nunda kok, tapi ya emang belum dikasih anak mau ngapain. Dan kita jg ga keburu2 tapi ya kok orang lain ngeburu2in. Hiihh kadang kl ktmu yg bilang tuh si A udah hamil, si B udah anak ke 2, blablabla cm bisa senyum2 busuk aja deh. Hahaha. Emg mesti dianggep angin lalu ya :))

  10. setujuuu mar…hehehehehe..aku baru baca deh…
    bener bannnget rasanya tuh gmana gituhhh, klo dibanding-bandingin…bahkan udh ada yg nyaranin inseminasi segala…
    aku jawabinnya sih, doain yaaa…hehehehehehe…paling ampuh tuh…

    • Hahaha iyaa kan nyebelin ya kl dibanding2in gitu. Itu yang nyuruh inseminasi sotoy amaat deh, yang hamil jg kamu kok km disuruh-suruh inseminasi segalaa -_- Hahaha betul mentok kl males cm minta doanya aja deh ya.. Syukur2 kl terkabul 🙂

  11. salam kenal mbak cantik…
    pertama2 mohon maap, komen mbak 2x kesasar ke folder spam, hehe.
    kedua… aku untungnya udah gak pernah dapet komentar: “Kok belom? Kalah sama si A, si B juga udah duluan…..” – amit2 jangan sampe ya. soalnya aku udah nyiapin jawaban jitu: “Lho ini balapan toh? Kok gak bilang dari dulu kalo balapan? Kalo balapan mah, temenku ada tuh yg pasti bakalan jadi pemenang. Dia belom nikah aja udah hamil duluan….”

    MUHAHAHAHA.

    bersyukur aku, sampe saat ini blom perlu mengutarakan jawaban seperti itu 😆

    • Haii mba, makasi udah mampir yahh 🙂
      Oalaah pantesan kukira itu internetnya yg ngelek jadi commentku ga keliatan, makanya sampe 2x posting. Hihihi
      Hauhahaha eh bener banget jawabannya jituuu. Boleh ya kucontek kalo ada yang nanya gitu lg 😀
      Untung aja ya mba sampe skr belom dikeluarin tuh kata2 pamungkas. Sebel sih habisan masa orang hamil dibanding2in, lah yang ngasi kan yang di atas manalah kita tau kapan mau dikasinya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s