Indoswara Entertainment & PAO Entertainment

Indoswara EntertainmentΒ 

Untuk MC dalam acara pernikahan kemarin, kita juga menggunakan paketan dari Puspita Sawargi yaitu Indoswara Entertainment. Untuk international wedding, yang menjadi MC saya adalah Mas Ryan.

Mulai melakukan contact dengan Mas Ryan sekitar 2 bulan sebelum acara. Awalnya blank banget dengan susunan acara dalam resepsi seperti apa dan gimana prosesinya. Habis selama ini kalau ke kawinan orang datengnya ga pernah dari awal acara banget. Jadi taunya ya cuma sepotong-sepotong. Huh.

Hal pertama yang saya minta dari mas Ryan yaitu rundown acara hari H secara keseluruhan. Yang buat senang di tengah-tengah persiapan menikah yang menumpuk adalah respon vendor yang cepat, sehingga sebagai calon pengantin kita bisa menyelesaikan hal lain tanpa perlu menunggu terlalu lama. Saat rundown acara dikirim melalui email, mas Ryan juga menyertakan contact lain yaitu istrinya untuk dihubungi kalau-kalau dia sedang MC di acara lain. Ngerti bangetlah yang namanya MC kalau lagi bawa acara kan ga mungkin angkat telfon juga. Jadi ceritanya mas Ryan dan istri kerja dalam 1 vendor ini, seru ya usaha bareng-bareng jadinya.

Saat ditelfon pun mereka banyak membantu kalau ada hal-hal yang ga saya ngerti, dan ramah banget orangnya. Nah ada kejadian waktu mau technical meeting dengan semua vendor 2 minggu sebelum hari H, pihak Puspita Sawargi entah gimana salah jadwal. Jadi jadwalnya bentrok dengan pengantin lain di jam yang sama. Sedangkan saya sudah konfirmasi ke mereka tentang jadwal TM dari 1 bulan yang lalu. Tiba-tiba denger kabar kalau jam saya jadi dipindahin pagi padahal tadinya sudah janji jam 1 siang. Karna TM nya weekdays, saya juga udah ngatur jadwal dan ijin kantor untuk tanggal sekian jam 1 siang. Kalau pagi malah jadi ribet urusannya.

Kejadian jadwal bentrok ini pun saya taunya dari mas Ryan. Beliau juga banyak bantu untuk reschedule jadwal dan konfirmasi lagi dengan pihak Puspita Sawargi. Inget banget hari itu kerjaan lagi banyak-banyaknya, terus coba hubungi marketing saya tapi ga ada jawaban, telfon ke kantornya pun dioper sana sini. Masalahnya bentrok jadwal ini baru ketauan 1 hari sebelum TM, mau ga mau konfirmasinya juga harus ngebut kan. Heran deh pokoknya sewaktu ngurus nikahan kemarin, begitu ada masalah semua orang langsung jadi susah dihubungin. Hahaha

Akhirnya jadwal saya ga jadi dipindah dan tetap seperti janji awal. Berkat bantuan Mas Ryan juga akhirnya sore hari sebelum TM ketauan jadwal yang benernya gimana. Waktu akhirnya ketemu langsung dengan Mas Ryan saat TM pun orangnya sopan banget, nanya banyak juga semua dijawab, terus suka banget senyum πŸ™‚

Ah memang sih ini sepele banget, tapi tekanan 2 minggu sebelum nikah kan cukup besar ya karna harus mastiin semuanya selesai, jadi begitu ketemu orang yang suka banget senyum kayak gini rasanya ikutan seneng. Rasanya jadi lebih santai, apalagi waktu TM kita juga harus mastiin semua perintilan dan detail request untuk masing-masing vendor udah sesuai.

Untuk hari H pun mereka dateng on time dan gladi resik juga selesai tepat waktu. Justru dari pihak keluarga saya dan suami yang molor karna ribet ngurusin yang lain, tapi ya untung aja selalu diingetin supaya semua sesuai sama jadwal. Nah saya kan belum pernah liat mas Ryan waktu MC secara langsung, udah agak was was nih gimana kira-kira nanti. Jujur aja kadang males kalo MC nya bertele-tele atau jayus. Hahaha.

Eh tapi ya emang jodoh, gaya MC nya Mas Ryan ya sesuai banget sama selera saya. Ga garing, suaranya pun enak didenger, sepanjang acara lancar lah semua sampai selesai.

Yang sweetnya lagi, selesai acara dan balik ke hotel saya terima Whatsapp dari Mas Ryan, dia ngucapin selamat menempuh hidup baruΒ  buat saya dan Bubu. Kenapa ya hal sesimple ini aja bikin seneng banget. Dari sekian banyak vendor yang kita pake, cuma mereka yang secara pribadi ngucapin selamat untuk saya dan Bubu. Jadi special rasanya πŸ™‚

Buat saya pribadi, Indoswara Entertainment ini recommended banget untuk capeng lain yang lagi cari MC buat pernikahan. Mereka juga kayaknya nyediain jasa untuk Wedding Organizer sih, cuma saya ga tanya banyak karna memang ga pake WO kemarin. Silahkan meninggalkan comment ya kalau ada yang mau contactnya πŸ™‚

 

PAO Entertainment

Kalau yang ini vendor untuk entertainment (musik) di acara resepsi. Mereka juga rekanan dengan Puspita SawargiΒ  dan saya juga taunya dari baca-baca di forum kalau permainan musik mereka bagus. Untuk service sih mereka ok ya, karna ga banyak juga hal yang diurusin kan. Palingan cuma kasih list lagu yang mau dipake, terus pilihan lagu waktu jalan masuk ke ruangan.

Nah dulu kan saya udah sempet share list wedding song apa yang mau kita pake, lagunya emang kebanyakan lagu lama sih. Habis gimana ya, old songs never die sih. Hihihi. Waktu list lagu saya kasih ke PAO mereka ga komentar apapun jadi saya anggep mereka udah tau semua lagu-lagu yang saya request.

Tapi di hari H nya, justru lagu yang saya tunggu-tunggu banget kok malah ga nongol ya. Padahal kita lagi jatuh cinta sama lagunya Everly Brothers-Let it Be Me. Terus waktu acara, ada beberapa lagu yang ga termasuk di list wedding song malah dibawain sama mereka. Gpp juga sih, karna toh lagunya juga enak dan mereka memang bagus bawainnya.

Cuma harusnya sih kalau ada lagu yang mau diganti confirm dulu ke saya, karna lagu yang saya tunggu-tunggu malah ga dimainin ternyata. Setidaknya, kalau lagu yang saya request mereka gatau ya bilang aja ke saya biar bisa diganti dengan lagu lain. Kalau listnya ga diikutin, terus ngapain saya repot-repot milih lagu kan πŸ™‚

Tapi overall permainan musiknya memang enak dan singernya pun sesuai dengan request. Tinggal dari kitanya aja sih yang lebih make sure ke pihak PAO untuk list lagu apa aja yang mau dibawain.

Advertisements

7 thoughts on “Indoswara Entertainment & PAO Entertainment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s