First Christmas

Camera 360Niatnya sih mau bikin posting waktu Natal kemarin. Tapi apa daya ternyata ga sempet 😦

Natal kali ini cukup special dan istimewa buat saya. Tahun ini Natal pertama sama Bubu yang sekarang udah jadi suami. Seneng banget dan saya memang udah excited nungguin dari awal Desember. Udah repot-repot segala mikirin mau ngapain di hari Natal/waktu Christmas Eve nya. Karna selama beberapa tahun belakangan saya dan suami ga punya perayaan Natal yang istimewa sama keluarga, jadi pengennya ada sesuatu untuk diingat buat Natal pertama kita berdua tahun ini. Ga perlu muluk yang penting hangat dan kita ga kehilangan makna Natal tentunya 🙂

Rencana awalnya tadi saya pengen ajak suami Christmas Eve dinner di A Tavola. Resto Itali di daerah Kemang yang tempatnya kecil tapi dekorasinya cantik banget. Dan kebetulan dulu waktu makan disana tempatnya ternyata ga terlalu rame, jadi nyaman banget buat dinner dinner lucu. Lalu kepikiran daripada makan disana, gimana kalau saya masak sendiri dan dekor apartment aja dengan pernak pernik Natal.

Camera 360Kasian ini si Danbo haus

Tapi berhubung ruangan di apartment itu terbatas banget, jadi ya cuma bisa beli pernak pernik kecil aja. Jadilah beberapa minggu sebelum Natal kita hunting hiasan Natal kayak pohon Natal mini, lampu Natal, gantungan, dll. Kalau untuk makanan rencananya saya mau masak yang gampang aja, secara kalo ribet takutnya ga berhasil. Namanya juga baru belajar masak ya kan.. Hahaha. Menunya sih cuma Spaghetti Tuna Aglio Olio sama Garlic Bread untuk appetizernya. Terus beli red wine juga, ya walaupun kita memang bukan penggemar berat wine sih. Tapi kalau ada occasion tertentu ga nolak donk tentunya :p

Ngomong-ngomong tentang minuman beralkohol, sayangnya saya itu alergi sama alkohol. Kasian yah? Kalo kadarnya rendah kayak wine sih badan saya masih bisa tolerir, tapi kalo sama minuman yang bukan wine dan kadar alkoholnya tinggi dijamin abis minum sedikit aja badan saya langsung bentol-bentol besar dan bakal merah semua warnanya dari muka, badan, tangan dan kaki. Dan untungnya saya memang lebih suka wine, red wine sih tepatnya. Tapi karna minumnya juga jarang-jarang, jenis wine yang saya suka pun yang rasanya lebih ke arah manis, sedikit asam dan pahit di after tastenya. Dulu pernah nyoba wine yang katanya enak dan harganya memang mahal tapi rasanya pahit dan belum bisa nikmatin rasa enaknya. Kalau buat awam, memang kayaknya harus nyoba dari yang rasanya manis dulu.

Balik lagi ke perayaan Natal, akhirnya kita mutusin untuk dinner berdua di apartment waktu Christmas Eve. Karna tanggal 25 nya kita ada perayaan Natal di gereja tapi acaranya malam, jadi udah pasti ga keburu untuk makan malam di rumah. Siangnya juga mau ke rumah mertua dulu untuk ngumpul.

24 Dec malam, saya masak untuk kita berdua dan ternyata porsinya lebay kayak buat berempat itu sih. Hahaha gimana ga gendutan, wong sejak nikah kerjaannya makan mulu. Ternyata, rasanya jauh lebih menyenangkan dinner berdua di rumah, makan makanan buatan saya yang walaupun rasanya ga seenak di restoran tapi abis juga sama suami (saya ancem soalnya) hahaha. Kesenengan foto-foto sendiri, kesenengan liat pernak pernik Natal, ngobrol ngalur ngidul berdua, ketawa-ketawa, peluk-pelukan, berdoa sama-sama, bersyukur untuk perayaan Natal yang manis tahun ini, dan yang paling utama kebahagiaan yang bisa saya nikmati sama suami.

Hal-hal kecil yang cukup buat kita berdua ngerasa sangat bahagia. Uh rasanya bunga-bunga cinta lagi beterbangan di udara. Rasanya sama kayak waktu pertama kita pacaran dulu. Dan setelah nikah rasanya malah makin bertambah berat badannya cintanya :’)

Bersyukur banget Tuhan ijinin kita untuk ngelewatin Natal tahun ini sama-sama. Saya dan Bubu belum pernah ngerayain Natal kayak gini dan rasanya seneng banget, lengkap sudah damai yang melingkupi keluarga kecil ini waktu Natal kemarin.

Kalau kalian gimana cerita Natal pertama sama pasangan? 🙂

Camera 360Merry Christmas and Happy New Year!! 🙂

25 thoughts on “First Christmas

    • merry christmas and happy new year too mba yo (walaupun telat) 😀
      wow -20 derajat celcius, bekuu itu ya mba. tapi yg penting kan ngelewatinnya sama suami.hihih 😉

  1. merry christmas n happy new year maria! (telat)
    gw jadi inget senengnya natalan thn lalu karena natalan pertama sama suami hihihi. setelah merit, gw juga lebih menikmati perayaan di rumah aja, berasa lebih bebas trus lebih meaningful.. dibanding mahal2 bayar resto tapi kena macet, jadinya tua di jalan hahaha.

    btw, itu nuansa natal di rumah nya berasa banget.. baguss hehehe.

    • Merry christmas and happy new year too ya de.. gpp ya walaupun telat, better than never. Hihihi.
      Iya ya, sejak nikah jadinya seneng kl ngerayain occasion tertentu berdua di rumah+lebih hemat ;p

      ahh makacii dea 😉

Leave a Reply

