Top 20 Favorite Movies

Pernah ga sih kalian ngerasa nonton film itu stress relief bgt? Kalau saya sih iya. Rasanya bahagia banget begitu weekend dan punya waktu buat nonton film. Hahaha gampang kan ngebahagiain saya? Cukup diajak nonton film + cemilan lucu di depan tv. Bahkan ga perlu muluk ke bioskop segala *murahan*

Dulu waktu kuliah dan liburan semester kan waktu kosongnya tiap hari juga kosong banyak banget tuh, nah di saat inilah saya nyetok film sebanyak-banyaknya dan nonton sampe mata belong, begadang, tidur subuh, bangun pagi dan nonton lagi.Β 

Waktu itu semua genre film juga ditonton sih. Tapi sejak pertengahan kuliah mulai jatuh cinta sama film-film lama yang ga jauh dari drama, family film, sampe film2 mafia. Ga yang jadul-jadul gimana banget sih, kebanyakan filmnya film taun 90/80an (nontonnya tahun 2000an). Jadi buat saya itungannya uda film lama. Hahaha.

Ini beberapa judul film yang masih saya inget dan yang saya suka banget sampe sekarang :

1. The Godfather (1972-1990)

The_Godfather_Trilogy_R1-_cdcovers_cc_-front

Saya dulu punya VCD The Godfather trilogy ini di rumah (dulu punya vcd udah kece banget ya kan, hahaha). Tapi ga pernah saya tonton karna ga tertarik. Pernah coba nonton baru menit-menit awal eh ketiduran. Zzzz. Dan beberapa tahun yang lalu waktu saya nonton lagi saya tergila-gila. Ishh ini film bagus banget ternyata, ga abis pikir kenapa dulu saya bisa-bisanya ketiduran. Dari sinilah saya mulai seneng sama film-film mafia.

Yang paling saya suka sih karna film mafia itu cukup banyak yang dibuat berdasarkan kisah nyata, dan mereka punya filosofi-filosofi bagus tentang kehidupan. By the way Al Pacino disini gantengnya maksimal banget sampe mimisan saya. Wanita oh wanita..

A man who doesn’t spend time with his family can never be a real man. – The Godfather

2. Forest Gump (1994)

Forrest-gump-poster-1994-tom-hanks

Nonton film ini waktu SMA, dan jatuh cinta sama aktingnya Tom Hanks. Ga bisa berenti nangis waktu nonton film ini :’)

3. I Am Sam (2001)

i_am_sam_ver5

Saya penggemar film-film yang menguras air mata. Berkali-kali nonton film ini ga pernah bisa buat ngga nangis. Dan mulai cinta juga sama aa Sean Penn. Salah satu film yang wajib ditonton!

4. Scent of a Woman (1992)

Scent_of_a_Woman

Film lain dari Al Pacino, walaupun udah tua kharismanya ihhh ga pernah hilang. Aaaaaaaaa… *lalu histeris*

5. Pay It Forward (2000)

5143YKTC2EL

Ceritanya simpel tapi bermakna banget. Suka banget sama ceritanya.

6. Boys Don’t Cry (1999)

231154.1020.A

Antara takjub dengan aktingnya Hilary Swank tapi agak meringis gimana gitu nontonnya.

7. Wicker Park (2004)

wicker-park-2261-poster-large

Jadi suka sama lagu Streophonics – Maybe Tomorrow gara-gara jadi soundtrack di film ini. Ini salah satu drama cinta-cintaan yang sweet banget ceritanya menurut saya :’)

8. City of Angels (1998)

City_Of_Angels

Ini film sejuta umat dan siapa sih yang ga cinta sama aa Nicolas Cages?

9. Cast Away (2000)

Cast_away_film_poster

Ga kebayang rasanya itu kalo saya yang terdampar di tengah pulau antah berantah sendirian pulaaaa. Ada yang mau nyoba?

10. The Shawsank Redemption (1994)

ShawshankRedemptionMoviePoster

11. Sweet November (2001)

215px-SweetNovember2

November is all I know, and all I ever wanna know.

12. Into The Wild (2007)

Into-the-wild

Kalo ga salah film ini berdasarkan kisah nyata. Yang suka travelling, coba ditonton yaa film ini. Penting banget buat kita ngabarin setidaknya keluarga/teman waktu kita punya rencana mau travelling. Just in case kenapa-kenapa, jadi mereka tau harus nyari kita ke mana.

13. The Green Mile (1999)

MV5BMTUxMzQyNjA5MF5BMl5BanBnXkFtZTYwOTU2NTY3._V1._SX500_SY740_

Paul Edgecomb: On the day of my judgment, when I stand before God, and He asks me why did I kill one of his true miracles, what am I gonna say? That it was my job? My job?

John Coffey: You tell God the Father it was a kindness you done. I know you hurtin’ and worryin’, I can feel it on you, but you oughta quit on it now. Because I want it over and done. I do. I’m tired, boss. Tired of bein’ on the road, lonely as a sparrow in the rain. Tired of not ever having me a buddy to be with, or tell me where we’s coming from or going to, or why. Mostly I’m tired of people being ugly to each other. I’m tired of all the pain I feel and hear in the world everyday. There’s too much of it. It’s like pieces of glass in my head all the time. Can you understand?

Paul Edgecomb: Yes, John. I think I can.

14. A Bronx Tale (1993)

A_Bronx_Tale

Dulu saya kira Robert de Niro sama Al Pacino orang yang sama. Hahaha. Abis dua-duanya cocok banget kl lagi main film mafia. Kharismanya ga nahan..

15. Casino (1995)

Casino_poster

Directed by Martin Scorsese, film ini juga berdasarkan kisah nyata. Oh iya film-film mafia yang cukup terkenal banyak dibuat sm Martin Scorsese. Dua dia antaranya sudah saya sebutkan di atas The Godfather dan A Bronx Tale.

16. Goodfellas (1990)

GoodFellas_film_poster

To me being a gangster was better than being president of the United States. – Henry Hill (GoodFellas)

17. Taxi Driver (1976)

taxi-driver_13

Ga tahan kang Robert de Niro masih muda euuyy..

18. Downfall (2004)

downfall

Film-film kayak gini rasanya memilukan hati banget waktu ditonton. Buat saya bersyukur belum lahir di tahun-tahun itu. Serem ngebayanginnyaa.Β Tapi kalaupun uda lahir ga mungkin jadi bule jg sih. Hmm

19. The Pianist (2002)

The_Pianist_movie

20. The Hurt Locker (2008)

hurt_locker_ver8_xlg

Gatau kalau film perang bisa seseru dan sebagus ini ternyata πŸ™‚

Mau nerusin listnya tapi nanti yang baca ngantuk. Β Kurang lebih ini 20 judul film dari berbagai genre yang cukup berkesan buat saya. Dan jadi makin ketagihan nonton sejak pertama nonton film-film ini. Nanti awal taun 2014 mau bales dendam nonton film 24 jam non stop ah. Hahahaha

Kalau penasaran untuk nonton dan mau baca reviewnya dulu, boleh liat di IMDb, tinggal masukkan aja judul film yang mau ditonton.Β Disini lengkap review semua jenis film, dan mereka bisa kasih suggest untuk film sejenis yang kira-kira kita suka.

Happy watching and happy Wednesday!

Advertisements

25 thoughts on “Top 20 Favorite Movies

  1. The Shawshank Redemption itu favorit aku, dan juga film-film mafia didaftar diatas ini. Aku suka…Good picks Mar. Aku rasa judging by the list kamu akan suka: Carlito’s Way Al Pacino,The Heat Al Pacino & Robert de Niro dan Usual Suspects Kevin Spacey.

    • Carlito’s Way sm The Heat bagus ya mba? Aku belum pernah nonton tuh. Coba nanti aku cari 3 film di atas. Ahh cinta mati deh sama 2 om ini, waktu muda ganteng bener dan cocok bgt ya mba peran jd mafia. Kl drama ada yg recomend ga mbaa? Yg mirip2 sm Shawsank Redemption mungkin πŸ™‚

      Sama pasti mba Yo uda nonton Scarface nya Al Pacino kan? Aihhh si aa sadis tapi sexy :p

      • Scarface juga suka. Hmm, drama yang seperti Shawshank Redemption itu susah cari padanannya, aku udah biased karena ini memang favoritku banget. Ada drama aku suka film perempuan πŸ™‚ Under the Tuscan Sky Diane Lane. Ceritanya ringan & lokasinya di Tuscany, Italy. Chocolat Juliette Binoche & Johnny Depp.

        Suka film Jerman? Coba lihat Goodbye Lenin. Cerita setelah tembok Berlin jatuh. The life of others juga bagus, film Jerman juga. Untuk film banditos; Traffic Michael Douglas, Benicio del Toro & The Usual Suspect Kevin Spacey.

        Horror yang mantep: The Sixth Sense & ah filmnya Denzel Washington yg hantunya namanya Azazel.

      • Mba yo, maksudnya Under The Tuscan Sun ya? Aku uda lama pengen nonton itu tp tiap mau beli dvdnya selalu rusakk, huks kan ngiler liat tempatnya.

        *nyatet* asiik, banyak film baru buat dihunting πŸ˜€ makasi ya mbaa rekomendasinya. nanti aku review ah kl udah nonton πŸ˜‰

  2. belum nonton i am sam nih… emang pada bilang bagus. tapi belum kesampean… πŸ˜€

    kalo suka nonton film menguras air mata, pernah nonton my sister’s keeper gak? itu juga bagus…

    • Iyaa man, wajib nonton itu sih. Karna ceritanya bagus, aktingnya Sean Penn juga oke bgt. Gw nonton 3x berharap yg ke3 ga nangis, eh ttp aja emg dasarnya cengeng -_-

      Pernaaah. My sister’s keeper juga bagus, nangis bombay. Sama Click nya Adam Sandler juga. Kebayang bokap waktu nonton itu..

      • Iya, ayo ditonton πŸ˜€ Man btw disana kyknya ga ada yang jual dvd bajakan kyk disini kan ya? terus kl mau nonton film gt mesti beli yang ori apa gimana? *pertanyaan ga penting*

      • oh gitu, pasti sewanya mahal ya man. bs beli beberapa dvd bajakan kl disini *yaiyalaahh*
        baru tau gw ada yg bs nyewa digital gt. oke deh uda ga kepo lg. makasi ya hehehe :p

  3. rasa2nya sih aku udah nonton semua film ini, Mar. Cuma… lupaaaaa… *tenggak vitamin penguat memori* πŸ˜†
    Btw, yang godfather itu emang keren abiiiss. Dan entah kenapa, aku sukaaa semua jenis film mafioso. Oh, juga novelnya. πŸ™‚

    • hihihii iya mba, aku juga suka lupa kok kl nontonnya udah lama. kmrn gara2 nulis ini jadi pengen nonton ulang film2 yang dulu favorit jugaa.

      iya, keren2 ya film mafioso itu. pdhal inti cerita film mafia kan ampir sama, tapi entah mengapa tiap nonton rasanya gimana gituu.. aku pny novelnya mario puzo sih tp blm prn dibaca. hahaha. Kl di novel jalur ceritanya lambat ga sih mba?

      • Loh, gimana sih? Sayang dong, ada novelnya tapi belum dibaca.. Kadang aku malah lebih seneng baca novelnya loh, Mar. Kayak twilight series itu.. eh, kamu suka edward nggak, sih? *takut cullen haters* πŸ˜†

      • Iya mbak, soalnya kan film mafia itu banyak ngomong2nya. Aku udah underestimate dl kl novelnya bakal bikin ngantuk. Jadi ga perna dibaca. Hahaha.

        Tp bedaaa donk mba sm twilight seriees. Aku baca semua novelnya. Hahaha lebih suka novelnya malah drpd filmnya. Tenang mba, aku cullen lovers kok *wink*

    • Iyaa, film2 lama banyak yang bagus2 soalnya. Malah kadang bagusan film2 dulu dibanding sekarang. Hahahaha aku ga donlot, kebanyakan nontonnya di dvd. Males kl donlot lamaa bgt. Hehee

  4. Bagus bagus film nya, klassik. The Godfather, Shawsank, Green Mile, sama Wicker Park aku suka banget. Wicker Park nya tp yg versi US belon nonton malah versi asli nya yg aku suka banget…Monica Belucci booo!! Judulnya L’appartment. Tp favorit aku semua adalah Into the Wild. Aku sempet tulis di blog juga..suka banget duh nangis bombay pas nonton karena kan kisah nyata ya…hiks!

    • iyaah Wicker Park sweet bgt ceritanya.. aku belum prn nonton yg versi aslinya malah. bagus jg yaa? aku nonton Into The Wild jg nangis, tp lebih kerasa nyeseknya malah. nyesek bgt ga kebayang Pi kl terjebak di antah berantah dan meninggal sendirian jg disitu. km uda nonton 127 hours? itu juga serem kejepit di tebing berhari2 dan based on true story.

      • Bagus banget yg versi asli nya (perancis) πŸ™‚ Iya betul, aku relate bgt sama yg Into the Wild krn idealis nya si tokoh utama. Iya aku udah ntn yg 127 hrs, itu mah sepanjang film nyeri nyeri ngeliat nya…hehehe ! Good movies πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s