6 days to go

Simply Bloom Photo1-620x470

Udah 2 minggu lebih ga bikin 1 pun post baru. Padahal pengennya 1 minggu paling minimal ada 1 tulisan. Beberapa minggu ini deadline kerjaan lagi banyak bgt ya kan. Tau aja sih saya mau cuti, kerjaan malah tak kunjung selesai. Zzzz

Tinggal 6 hari lagi. Feel so excited. Aaaaaaaa.. Mudah-mudahan semua persiapan lancar sampai dengan hari H. Dan yang lebih penting, mudah-mudahan saya bisa langgeng sampai kakek nenek sama calon suami. Amin.

Persiapan pokok kayak catering,decor dan lain-lain sih udah selesai. Tinggal perintilan-perintilan acara untuk hari H nya aja yang masih belum. Pengennya sih besok pas mulai cuti saya kelarin sisa-sisanya. Baju untuk keluargapun kmrn akhirnya juga udah selesai.

Banyak suka dukanya waktu prepare untuk pernikahan ini. Ada aja hal-hal yang di luar ekspektasi ataupun bahkan di luar budget *liat celengan* *miris*

Kalau saya flashback lagi, kayaknya baru beberapa saat yang lalu saya sama calon suami bingung dan nyari gedung resepsi kesana sini, sibuk milih catering, milih bridal, berantem tiap minggu, eh taunya sekarang hari yang dinanti-nantikan uda di depan mata. 6 hari lagi. 6 hari yang sangat singkat untuk saya gunakan sebaik-baiknya. 6 hari yang tersisa untuk tinggal 1 rumah dengan orang tua saya.

Speechless karna akhirnya mimpi saya jadi kenyataan. Iya dari dulu saya mimpi mau nikah muda, sama laki-laki ini. Laki-laki yang udah ada di hidup saya dari saya SMP, SMA, kuliah, diwisuda, diterima kerja, sampe saat ini. Kemarin saya diketawain sama temen kantor. Jadi di satu makan siang, lagi pada ngobrol tentang mantan pacar mereka waktu kuliah dulu. Saya cuma planga plongo sambil ikutan meringis karna ga punya cerita tentang mantan pacar ya kan. Mantan selingkuhan sih ada. Eh terus temen saya nyeletuk, “Maria kok diem aja?Bingung ya mau cerita apa, soalnya kan pacarnya cuma 1 itu aja dari dulu?” Hahahaha Β saya sih cuma ketawa geli aja dengernya πŸ˜€

Tapi menjelang hari pernikahan, saya juga ngerasa sedih. Sedih karna harus ninggalin kedua orang tua saya. Emang sih setelah nikah kan kita masih bisa main-main ke rumah. Tapi kata orang rasanya pasti beda. Biasa kan kita “pulang” ke rumah. Sekarang kita ke rumah buat “main” :,(

Udah 2 tahun ini memang saya ga tiap hari di rumah karna ngekost. Paling weekend aja pulang ke rumah. Itu juga tiap kali pulang ke rumah biasanya berantem mulu sama nyokap. Adalah segala macem hal yang diberantemin. Tapi kmrn waktu saya lagi di apartemen beres-beres habis pindahan tiba-tiba nyokap sms. Dia bilang gini :

“Ria lagi sibuk ya, Ria tadi di mobil mama sedih karna harinya sudah dekat. Mama baru terasa kalau Ria mau nikah.”

Saya langsung nangis kejer donk di kamar padahal belum selesai baca smsnya. Karna sama nyokap jarang akur, otomatis sms-sms dari hati kayak gini sama sekali ga pernah. Ya kalau lagi akur paling cuma sebatas peluk2 aja. Tapi saya ga pernah bisa leluasa untuk ngungkapin isi hati ke nyokap.

Pas kemarin pulang ke rumah pun papa mama lagi duduk di ruang makan sambil nungguin saya. Tumben bgt ngeliatnya. Pas lagi ngobrol-ngobrol gitu nyokap meluk saya, terus dia nangis donk. Saya kan cengeng ya, ngeliat nyokap nangis gitu ya jadi ikutan nangis juga. Sedih bgt rasanya karna inget waktu di rumah cuma tinggal sebentar lagi. Lebih sedih lagi karna nyokap orang yang paling sering berantem di rumah sama saya nangis. Dia sedih juga ternyata karna bentar lagi saya ga tinggal di rumah.

Mudah-mudahan setelah nikah nanti saya masih bisa ngebahagiain orang tua saya.. Β Pengen bgt buat orang tua saya bahagia selagi mereka masih ada di sini. Mudah-mudahan doa yang ini juga terkabul. Amin.

Kalau teman-teman yang udah nikah pernah ga sih ngerasain kayak gini? Senang dan sedih tapi di saat yang bersamaan. Boleh banget kalau ada yang mau sharing πŸ™‚

Advertisements

10 thoughts on “6 days to go

  1. wah gw juga terharu bacanya. jadi inget waktu gw mau merit, malem sebelom hari H, nyokap ngajakin doa malem bareng (emang biasa juga kita doa bareng 1 keluarga sih), tapi dia bilangnya gini, “yuk kita doa, besok kan dea udah engga tinggal disini” dan dia ngomong gitu sambil mau nangis, dan gw pun seketika pengen nangis huaaaaa…
    berdasarkan pengalaman gw sih, emang hari2 pertama abis merit agak2 sedih karena ninggalin nyokap, tapi ya lama kelamaan juga biasa sih.. dan merit kan bukan berarti putus hubungan, we always be their daughter, no matter what πŸ™‚
    smangat yah neng! enjoy your last days being single!

    • Dea, baca komen km aja aku mau nangis udah. Ngebayangin nyokap kayak gt ihh ga tahan pasti langsung nangis aku. Iya ya, awal2nya pasti sedih karna belum terbiasa. Betul, aku jg pengen sebisa mungkin kl udah merit ttp rutin main ke rumah. Like what you said, we will always be their daughter no matter what πŸ™‚ Thanks yaa de :*

  2. Aih, 6 hari lg jadi istri orang. Semogaaaa dilancarkaaann semuanya nanti ya, Ri.. πŸ™‚
    Aaahhh, belum acaranya aja udah nangis ya, tante.. apalagi pas hari H? Hihi.. siapin tissue yg buanyaaaakk..! πŸ™‚
    Sedihnya kan karena mau bahagia, jadi nggak papa kali ya, Ri… πŸ™‚

    • Udaaahh.. nangisnya banyak bgt malah kemarin. lalu di sela2 tangisan sempet kepikiran ini make up nya ga luntur kan ya? serem kl sampe luntur. ahahhaa.

      Iyaa, tangisnya campur sedih ninggalin orang tua tapi bahagia karna mau nikah :’)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s