Honeymoon vs wedding preparation

Di tengah-tengah ribetnya ngurusin perintilan nikahan yang kurang lebih tinggal 2 bulan lagi, saya kepikiran untuk nyari tiket buat honeymoon nanti. Saya pribadi lebih prefer untuk menggunakan budget airlines karena toh tujuannya juga ga jauh-jauh banget, rencananya mau ke Singapore. Di dalem pesawatnya juga cuma sebentar, jadi budgetnya mending dialihkan buat cari hotel yang lumayan nyaman disana. Karna setelah browsing sana sini harga hotel di Singapore memang cukup mahal sepertinya.

Dan kebetulan beberapa waktu yang lalu pernah baca di blognya May mengenai itinerary selama di Singapore, bisa dilihat disini. Itinerarynya lengkap dan rasanya memang tempat yang mau dikunjungi sudah hampir tercakup semua disitu.

Untuk tiket pesawat akhirnya nemu Tiger Air yang lumayan murah dibandingin dengan airlines yang lain. Sekarang untuk hotelnya masih hunting mau nginep dimana.

Selama nyiapin keperluan untuk honeymoon nanti, saya jadi menyadari kok rasanya lebih seru yaah buat ngerencanain dan nyusun trip honeymoon ketimbang buat ngurusin perintilan kawinan yang ga kelar-kelar. Hahaha.

Habisnya kan kl ngurusin kawinan ujung-ujungnya lebih banyak berurusan sama orang dan ribet karna masing-masing orang punya keinginan yang beda-beda. Padahal mah yang nikah kan kita. Belum lagi ribet sana sini ngurusin vendor-vendor yang rese dan ga membantu. Sedangkan kl nyusun trip, semuanya terserah sama saya. Si cami mah iya-iya aja. Gue ajakin naik cable ride tau rasa ntaar, dia takut naik cable ride soalnya. Hahaha *evil grin*

Heran sih, karna dia sebenernya ga segitunya takut sama ketinggian. Tapi katanya kalo naik kereta gantung atau apapun yg digantung-gantung kan serem kalo tiba-tiba berenti di ketinggian gitu dan ga ada yang bisa nolongin -______- Sedangkan saya pribadi malah seneng bgt naik yang begituan karna bagus dan tenang dan seruuu 😀

Mudah-mudahan semuanya lancar supaya bisa cepetan honeymoon *ga sabar* Walaupun seneng jalan-jalan, tapi saya belum pernah ke Singapore ceritanya. Telat bgt yah :p

Ga sabar ngajakin cami yang hidupnya membosankan dan ga suka kemana-mana buat jalan ke tempat baru. Dia ga suka nyasar sedangkan saya orangnya suka bener nyasar apalagi kl di negeri orang. Lebih memilih nyasar di luar negeri sih drpd nyasar di Jakarta. Hahaha. Dia ga suka berpetualang ke tempat-tempat aneh, sedangkan saya suka. Nantilah setelah nikah saya tularkan sedikit hal-hal baru yang harus dilakukan supaya ga bosan. *padahal gue aja bosen tiap hari

images5Kamu ga bosen apaaa??!

5 thoughts on “Honeymoon vs wedding preparation

  1. Betul banget Mar, hotel di Singapore emang luar biasa mahalnya! Harga tanah disini tuh mahal gilak. (kebayang dong penderitaan gue bayar kontrakan tiap bulan)
    Sebenernya buat honeymoon gue bakal lebih saranin Phuket. Karena romantis, murah dan makanannya enak.
    Kalo lo mau ke Phuket gue bisa bantu bikin itinerary juga. =)
    Tapi kalo tetep maunya Spore gue tetep seneng2 aja. Hihihi

  2. Iyaa, bayar hotel aja mahal apalagi kl bayar kontrakan disana yah -_- apalagi kl mau beli rumah…..
    Td juga gw sempet kepikiran buat ke Phuket. Tempatnya beneran bagus yah? Tapi si cami ga suka pantai. Emang dasar orangnya ga suka jalan. Ga asik, tp aku tetap cinta bahahaha. Makanya mau gw racunin supaya nagih jalan2 jadi ada yang nemenin traveling ntar 😀

    Ada saran gaa kegiatan apa yang bisa romantis2an di Singapore? *namanya juga usaha yah

    • Aku pribadi sih lebih cinta phuket drpd singapore. Hahaha tapi yah mgkn pendapat nya bias krn aku kelamaan tinggal disini. Kalo maw romantis2an mgkn coba dinner di salah satu resto di Holland village, then have a romantic walk at night along Singapore river atau duduk di pinggir sungai malam2 (keluar lewat esplanade mall situ) romantis banget sambil liatin refleksi buildings yang cantik di singapore river.
      Dulu gue pernah spent the whole valentine’s day di sentosa island dan main berbagai maenannya. Itu juga seru tapi ttp romantis. 🙂 duduk di pantai sambil ngobrol yg manis2. (Yahhh lagi2 pantai)
      Di phuket kan ga cuma ke pantai aja, makanannya super enak dan murah! Trus stay di hotel spore cuma bintang tiga, di phuket bisa dpt bintang 5 loh. Secara kan honeymoon tuh, pasti maunya bobo2 di hotel. :p

      • Holland village ya.. Baiklah, coba gw sambilan googling2 dulu itu *nyatet
        Kl walk at night along Singapore river udah masuk ke dalem list kok. Tempat2nya bagus soalnya liat di foto. Hihihii. Intinya sih pinter ngebangun suasana aja yah biar romantis. Duduk-duduk malem hari di pinggir sungai ataupun di taman atau di USS sambil ngobrol berdua dan ketawa-ketawapun juga udah romantis nampaknya. Kyaaaaa >.<

        Iyaah, next time kl aku ke Phuket bagi itinerarynya yaaaahh + hotel2 kece yang ga semahal SG. Hahaha. Pengen rencana sering-sering honeymoon biar cinta makin membara *halah bahasa gue*

Leave a Reply

